TribunLampung/

ExTE, Wujud Nyata Pecinta Hewan Tarantula

Memelihara dan menangkar hewan lucu yang menggemaskan, semisal kucing, kelinci, dan sejenisnya menjadi aktivitas seru dan menyenangkan.

ExTE, Wujud Nyata Pecinta Hewan Tarantula

Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika O Romanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Memelihara dan menangkar hewan lucu yang menggemaskan, semisal kucing, kelinci, dan sejenisnya menjadi aktivitas seru dan menyenangkan. Apalagi, ketika hewan tersebut cepat beradaptasi, jinak, dan relatif mudah untuk diajak berinteraksi.

Di luar kebiasaan umum itu, tidak sedikit yang menjadikan hewan berkarakter agresif, buas, berbisa, serta dapat membahayakan jiwa sebagai hewan peliharaannya. Semakin agresif hewan peliharaan, maka semakin seru dan terpacu pula adrenaline untuk memeliharanya.

Bermunculan banyak kelompok atau komunitas pecinta hewan jenis ini, setidaknya mampu menggambarkan eksistensi mereka di tengah masyarakat. Di mana, hewan yang cenderung berbahaya ternyata bisa menjadi alternatif hewan peliharaan (pet).

Exotic Tarantula Entusiast (ExTE) Lampung, adalah salah satu bentuk nyata eksistensi keberadaan para pecinta hewan berkarakter agresif. Didominasi anak muda sebagai pecintanya, komunitas ini berdiri pada medio Maret 2015 lalu.

Ketua ExTE Lampung, Gery Faliandra menjelaskan, komunitasnya adalah sebuah wadah berkumpul pecinta hewan berjuluk tarantula. Selain sebagai tempat bersosialisasi dan bersilaturahmi, komunitas ini bertujuan mengedukasi masyarakat seputar tarantula.(fer)

Tags
Tribun
Penulis: Ferika Okwa Romanto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help