TribunLampung/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Rossi Terpuruk di Latihan Bebas GP Austria

Dari hasil latihan bebas Jumat, (11/8/2017) pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi harus puas mencatatkan waktu di posisi ke 12.

Rossi Terpuruk di Latihan Bebas GP Austria
MotoGP
Pebalap Valentino Rossi di GP Austria 2017 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Gelaran MotoGP Austria akan berlangsung pekan ini. Dari hasil latihan bebas Jumat, (11/8/2017) pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi harus puas mencatatkan waktu di posisi ke 12.

Rossi bermasalah dengan keseimbangan tunggangannya YZR-M1 dan berharap masalah ini dapat teratasi pada latihan bebas ketiga serta kualifikasi hari ini.

"Sangat sulit pada latihan pertama dan kedua. Saya berharap dapat lebih kompetitif namun nyatanya saya tidak dapat merasakan keseimbangan pada motor. Kami coba beberapa settingan namun tidak menemukan jawabannya dan motor masih terasa lambat," ucap Rossi menyitat dari halaman Crash.net.

Rossi juga merasakan masalah pada ban belakang yang seringoverspin. Ini membuat performanya di trek lurus menjadi terganggu. Ia berharap dapat menemukan jawaban untuk tunggangannya dengan segera.

"Target pada latihan bebas ketiga adalah berada di 10 besar. Pada latihan kedua ini saya juga tidak berkendara dengan maksimal karena penggunaan ban soft," ucap Rossi.

Berbeda dengan Rossi, rekan satu timnya, Maverick Vinales tidak mengalami kesulitan dengan tungganggannya pada sesi latihan. Vinales berada di peringkat kedua dan optimis dapat mencatatkan waktu lebih baik pada latihan ketiga dan kualifikasi.

"Meski masalah motor saat berbelok masih tersisa sedikit, saya merasakan motor lebih baik dari kondisi di Brno. Tapi kami berusaha untuk menemukan settingan pas agar dapat bersaing dengan Ducati," ungkap Vinales.

Vinales menggunakan, fairing lama yang digunakan pada balapan Le Mans ketimbang fairing model baru yang disiapkan. Yamaha juga memberikan peningkatan pada suspensi dengan yang menggunakan karbon namun kedua pebalap ini tidak merasakan perbedaan dan lebih memilih menggunakan yang lama.

"Saya merasakan respon positif dengan suspensi baru tapi saya tidak merasakan peningkatan yang saya perlukan dan saya nyaman dengan suspensi yang lama. Saya merasa tidak perlu banyak mengganti bagian motor karena sudah merasa ini settingan terbaik yang bisa didapat," ucap pebalap asal Spanyol ini.

Latihan bebas kedua berhasil dipimpin pebalap Ducati, Andrea Dovisiozo. Pebalap Honda, Dani Pedrosa berada di tempat ketiga dan Marc Marquez harus puas di posisi keenam.

Editor: taryono
Sumber: otomania.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help