TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Kafe Wood Stairs Sajikan Menu Internasional Murah Meriah

Sederet balok kayu bekas rumah panggung jadi lorong masuk. Kafe berdesain rustic ini menyuguhkan delapan konsep pilihan ruang dan aneka menu.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Fosil pohon sepanjang delapan meter menyambut kendaraan yang parkir di halaman Kafe Wood Stairs. Sederet balok kayu bekas rumah panggung jadi lorong masuk. Kafe berdesain rustic  ini menyuguhkan delapan konsep pilihan ruang dan aneka menu.

Kafe beralamat di Jl. Urip Sumoharjo No.204, Wayhalim, Kota Bandar Lampung ini menyediakan makanan dan minuman berselera internasional yang tak menguras kantong. 

Sebagian besar matrial bangunan kafe berupa kayu bekas rumah tua, potongan pohon yang ditampilkan natural mendominasi dinding, interior dan meja. Lukisan populer modern dan klasik menghias hampir seluruh ruang resto, baik ruang utama (hall) hingga ruang teras.

Wood Stairs yang berada di atas lahan 1800 meter terdiri dari ruang utama atau hall serasa berada pada ruang terbuka. Mereka yang duduk di ruang ini akan melihat sekeliling kafe. Dinding bata ada lukisan tokoh, antara lain Mahatma Gandhi, Chairil Anwar, dll. Di atas lukisan, ada dekorasi dari batang pohon.

Di sayap kanan dan kiri pintu masuk pintu kafe, ada bangunan berlantai dua. Bangunan sayap kiri seperti rumah panggung tua. Lantai pertama coffe shop. Lantai duanya cafe yang jadi galeri lukisan-lukisan klasik lengkap dengan pintu dan jendela berkaca patri klasik.

Bangunan dua lantai sayap kanan, lantai bawahnya bar ala Amerika. Atasnya, Ruang Warnina, ruang VIP yang didedikasikan buat almarhum ibu pemilik cafe. Di samping ruang VIP, area khusus penggemar pizza. Di dindingnya, ada lukisan besar koki sedang mengolah pizza.

Kafe dibuka dari pukul 10.30 – 21.00 WIB  khusus Senin- Jumat dan pukul 10.30-24.00 WIB khusus Sabtu-Minggu. Menurut Operational Manager Wood Stairs Wisnu Anantarius, mengusung tag line “arts and taste, ” yang artinya seni bukan hanya dari bentuk bangunan tetapi juga dari makanan yang disajikan. “Kita ingin memberikan layanan yang berbeda dengan resto-resto yang lain,” katanya.

Menu makanan Wood Stairs berupa westren food dan Indonesia. Untuk minuman, ada kopi obenk dari seluruh nusantara termasuk robusta Lampung dalam rangka bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menjadikan robusta ikon Lampung dan dapat go internasional.

Tags
Video
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help