TribunLampung/

Kampanyekan Tarantula jenis Katel, Bukan Obat Penumbuh Bulu

Selain mensosialisasikan tarantula sebagai alternatif pet, komunitas ExTE Lampung juga memfokuskan agendanya pada kampanye meluruskan pandangan

Kampanyekan Tarantula jenis Katel, Bukan Obat Penumbuh Bulu

Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika O Romanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Selain mensosialisasikan tarantula sebagai alternatif pet, komunitas ExTE Lampung juga memfokuskan agendanya pada kampanye meluruskan pandangan publik terhadap eksploitasi tarantula. Di mana, yang berkembang saat ini tidak sedikit masyarakat menganggap tarantula punya manfaat untuk merangsang tumbuhnya bulu di wajah.

Wakil Ketua ExTE Lampung, Beriya mengatakan, jenis tarantula Indonesia yang lebih dikenal dengan sebutan katel biasanya dimanfaatkan sebagai alternatif penumbuh jambang, kumis, atau jenggot. Padahal, setelah diteliti tidak ada sama sekali hubungannya. Bilapun ada, itu hanya sebatas sugesti penggunanya saja.

“Bagi yang pingin numbuhin bulu di wajah (jambang, kumis, atau jenggot), biasanya gunain minyak katel yang sebelumnya katelnya dibakar. Lalu, diolesin ke area wajah yang pingin berbulu. Padahal, itu sama sekali itu tidak ada manfaatnya. Sebab, hal ini sudah diteliti oleh ilmuan yang bekerjasama dengan komunitas tarantula di nasional,” ungkap Beriya.

“Karena nggak ada manfaatnya, buat apa coba ngolesin minyak katel. Makanya, diberbagai aktivitas agenda kami selalu berupaya menyampaikan himbauan sekaligus kampanye positif ini. Selain itu, kami juga punya harapan edukasi penting lain terkait tarantula bisa tersampaikan sempurna di tengah masyarakat,” sambungnya berharap.(fer)

Tags
Tribun
Penulis: Ferika Okwa Romanto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help