TribunLampung/

Rp 60 Juta Digondol Maling Ketika Pemilik Rumah Beribadah

Rumah milik Simanukkalit (56) warga Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu juga dimasuki oleh orang tidak dikenal pada siang bolong

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Rumah milik Simanukkalit (56) warga Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu juga dimasuki oleh orang tidak dikenal pada siang bolong, Minggu (13/8).

Buntut peristiwa ini Simanukkalit merugi hingga Rp 60 juta.  Uang itu disimpannya di kamarnya. Ia memperkirakan perisitwa terjadi antara pukul 10.00-12.30 WIB.

Sebab pada saat itu dia bersama keluarganya tengah melaksanakan ibadah di gereja. Sehingga rumah dalam keadaan kosong. "Saat pulang dari gereja gembok pintu gerbang sudah tidak ada dan pintu rumah sudah terbuka kuncinya," katanya.

Sementara, tambah dia, tas dan surat-surat berharga sudah berserakan di lantai teras. Selain itu pintu kamar miliknya sudah rusak dan uangnya pun raib. Atas kejadian itu, korban sempat melapor ke Kepolisian Sektor Gadingrejo.

Kepala Polsek Gadingrejo AKP Sarwani mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Sarwani juga mengimbau kepada warga supaya waspada dengan tidak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Tags
Pringsewu
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help