TribunLampung/

Sudah Dua Mobil Dimaling, Polisi akan Pelajari Modus Operandi Pencurian

Pencurian mobil kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pringsewu, Minggu (13/8). Kali ini menyasar pikap L300 BE 9430 UF milik Yulianto (57)

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Pencurian mobil kembali terjadi di wilayah Kabupaten Pringsewu, Minggu (13/8). Kali ini menyasar pikap L300 BE 9430 UF milik Yulianto (57), warga Pekon Podomoro RW 1/ RT 5, Kecamatan Pringsewu.

Yulianto menceritakan bahwa akibat hilangnya mobil tersebut kerugian ditaksir Rp 40 juta sampai Rp 50 juta. Yulianto mengaku tidak menyangka mobil tersebut bakal dicuri orang, karena termasuk mobil tua rakitan tahun 2001.

Selain itu, tambah dia, mobil ini sulit distarter sehingga mesti didorong terlebih dahulu kalaupun ingin menjalankan mobil tersebut. Oleh karena itu dia memperkirakan pelaku tidak sendirian mengambil mobilnya yang terparkir di halaman gudang miliknya."Baru mau dicekin ke tukang dinamo, malah diambil orang," ujarnya, Minggu (13/8).

Peristiwa pencurian mobil bukan kali ini saja terjadi di wilayah Kecamatan Pringsewu. Sebelumnya satu unit mobil minibus Toyota Avanza Veloz BE 2035 UC hitam raib dari garasi rumah milik Zaenal Abidin (57), warga Pekon Rejosari RT 1/RW 2, Kecamatan Pringsewu, Kamis (10/8) pagi.

Kepala Kepolisian Sektor Pringsewu Kompol Andik P Sigit mengaku akan mempelajari modus operandi para pelaku pencurian yang beraksi akhir-akhir ini. Sebab, lanjut dia, sekarang ini para pelaku lebih banyak beroperasi di pagi hari.

Tags
Pringsewu
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help