TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

(VIDEO) Kiddos Cooking Klub Gelar Senam lalu Memasak Bersama

Satu lagi komunitas memasak meramaikan Bumi Ruwai Jurai. Yakni Kiddos Cooking Club. Ini merupakan komunitas memasak yang dibentuk oleh dua orang chef

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Satu lagi komunitas memasak meramaikan Bumi Ruwai Jurai. Yakni Kiddos Cooking Club. Ini merupakan komunitas memasak yang dibentuk oleh dua orang chef dari SMK Krida Wisata Bandar Lampung bagi anak-anak. Agenda mereka, seminggu sekali menggelar pertemuan atau kelas memasak di SMK Krida Wisata Bandar Lampung.

Kedua chef yang menjadi inisiator komunitas ini yaitu Chef Sigit dan Chef Renny. Menurut Chef Renny, komunitas itu sengaja dibentuk sebagai wadah bagi anak-anak bertemu untuk memasak.
Satu yang menarik, sebelum menggelar acara memasak, peserta akan olahraga senam penguin.

"Setelah olahraga, kita langsung melakukan kelas memasak. Jenis kelas yang kita ajarkan kepada anak-anak di sini bermacam-macam. Mulai dari membuat kue donat, cupcake, pizza mini, spagheti dan banyak lagi. Pokoknya asyiklah kelasnya walaupun kadangkala juga agak repot mengatur mereka karena masih anak-anak," ujar pengajar Kiddos Cooking Club Lampung, Chef Renny.

Sebelum memasak, setiap peserta akan berpakaian layaknya seorang chef. Mereka memakai celemek dan juga topi koki. "Kalau step kelas memasak ini awalnya kita melakukan pengenalan alat-alatnya terlebih dahulu. Setelah itu masuk kepada pengenalan bahan-bahannya. Jika anak-anak atau membernya sudah paham, maka kita lanjutkan kepada praktik memasaknya," kata Chef Renny.

Tags
Tribun
Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help