TribunLampung/
Home »

News

» Jakarta

PRT Gugurkan Kandungan di Dalam Toilet Rumah Majikan, Janin Disimpan di Laci Lemari

Waktu keluar, Sumi melihat darah di tungkai kaki Ika. Tapi Ika ini tidak bilang habis melahirkan. Dia hanya mengeluh kalau menstruasi

PRT Gugurkan Kandungan di Dalam Toilet Rumah Majikan, Janin Disimpan di Laci Lemari
Seorang petugas memperlihatkan lemari yang menjadi tempat penemuan janin di Perum De Raya Residence, Tanah Baru, Beji, Depok, Selasa (15/8/2017). Janin merupakan hasil aborsi yang dilakukan seorang pembantu rumah tangga bernama Solikhah (22) yang mengaborsi kandungannya di toilet rumah majikan tempatnya itu pada Senin (14/8/2017) malam.(Kompas.com/Alsadad Rudi) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, DEPOK - Seorang pembantu rumah tangga bernama Solikhah (22) menggugurkan kandungannya di dalam toilet rumah majikan tempatnya bekerja di Perum De Raya Residence, Tanah Baru, Beji, Depok, Senin (14/8/2017) malam.

Perbuatan Ika, sapaan Solikhah, pertama kali diketahui rekannya sesama pembantu di rumah tersebut, Sumiati (27).

Kepada polisi, Sumi mengatakan pada Senin malam, Ika sangat berada lama di dalam toilet sehingga mencurigakan.

"Waktu keluar, Sumi melihat darah di tungkai kaki Ika. Tapi Ika ini tidak bilang habis melahirkan. Dia hanya mengeluh kalau menstruasi dan kaki bengkak," kata Kapolsek Beji Komisaris Bambang Handoko saat dihubungi, Selasa (15/8/2017).

Setelah melihat kondisi Ika, Sumi kemudian melapor ke majikannya. Sang majikan kemudian mengantarkan Ika ke RS Andika, Ciganjur, Jagakarsa pada sekitar pukul 21.00 Wib.

Menurut Bambang, pada awalnya seluruh penghuni rumah tak mengetahui perbuatan Ika tersebut.

Sepanjang malam, Ika dirawat di rumah sakit dan ditemani Sumi. Pagi harinya ketika Sumi pulang untuk membersihkan rumah, dia mencium bau busuk yang berasal dari lemari pakaian Ika.

Setelah lemari dibuka dan diperiksa, Sumi menemukan janin yang dibungkus dengan pakaian di dalam laci.

"Sumi melapor ke majikannya dan tetangga sebelah rumah untuk membantu memeriksa bayi tersebut. Setelah diperiksa kondisi bayi sudah meninggal dunia," ujar Bambang.

Penghuni rumah kemudian melapor ke polisi. Janin tersebut kemudian dibawa ke RS Polri untuk divisum.

Sampai berita ini diunggah, polisi masih menunggu kondisi Ika membaik untuk melakukan pemeriksaan.

Tags
Depok
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help