TribunLampung/

Diduga Bermasalah, KRLUPB Desak Timsel Coret Dua Calon Komisioner Bawaslu

Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB), Jumat (18/8) besok merencanakan akan mendesak Timsel Bawaslu di Hotel Arinas untuk mencoret dua

Diduga Bermasalah, KRLUPB Desak Timsel Coret Dua Calon Komisioner Bawaslu
Ilustrasi Pilkada 

Laporan Reporter Tribun Lampung Hanif Mustafa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB), Jumat (18/8) besok merencanakan akan  mendesak Timsel Bawaslu di Hotel Arinas untuk mencoret dua dari 12 calon besar calon komisioner Bawaslu Lampung yang diduga bermasalah. 

Menurut Ketua KRLUPB Rakhmat Husein DC, dua sosok tersebut saat itu menghuni struktur Bawaslu dan pernah menerima sanksi dari Dewan Kehormatan Penyelenggara pemilu (DKPP) saat penyelenggaraan Pilgub 2014 silam. 

KRLUPB mengambil langkah ini guna mengantisipasi dugaan kecurangan pada  Pilgub 2018 mendatang. Rakhmat menegaskan, sejatinya siapa berhak menjadi komisioner Bawaslu. 

"Tapi saya kira,  catatan kelam pilgub Lampung 2014 harus menjadi referensi timsel Bawaslu. Jika penyelenggaranya tidak bersih,  pilgub dan pemilu tentu penuh kecurangan!" kata Rakhmat lewat rilis yang diterima Tribun Lampung, Kamis (17/8). 

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help