TribunLampung/

Arinal: Kalau Saya Jadi Gubernur, Sektor Pertanian Jadi Prioritas

Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu mengatakan sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan-lah yang bisa menyejahterakan masyarakat Lampung.

Arinal: Kalau Saya Jadi Gubernur, Sektor Pertanian Jadi Prioritas
IST

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Bakal calon gubernur Arinal Djunadi mengatakan misi pertamanya bila jadi gubernur adalah memajukan sektor pertanian. Ketua DPD I Partai Golkar Lampung itu mengatakan sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan-lah yang bisa menyejahterakan masyarakat Lampung. Sebab, mayoritas penduduk daerah ini hidup di sektor pertanian.

Mantan sekdaprov Lampung itu mengungkapkan, dia cukup mempunyai bekal untuk memprioritaskan sektor pertanian jika terpilih jadi gubernur Lampung. Ini karena riwayat pendidikannya yang banyak berkecimpung di dunia pertanian.

Ini diungkapkan Arinal sebelum gelaran wayangan di Lapangan Merdeka, Desa Tanjungqencono, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (18/8/2017) malam.

Sementara, saat gelaran wayangan di kawasan tersebut, Arinal Djunaidi menghadirkan nuansa HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Dengan iringan sinden berseragam merah-putih., Arinal juga mengajak masyarakat menghargai jasa para pahlawan dengan cara bersama membangun Lampung.

"Kemerdekaan itu mengorbankan pikiran, tenaga, hingga ribuan nyawa pejuang Kemerdekaan RI," katanya Namun, dengan tekat yang kuat dari berbagai suku, Indonesia akhirnya berhasil mengusir penjajah. "Masyarakat dari berbagai suku bertekat untuk bersatu kita teguh dan bercerai kita runtuh sehingga bisa merebut kemerdekaan tersebut," ujar Arinal Djunaidi.

Saat ini, kata Arinal, yang diperlukan adalah  bagaimana mengisi kemerdekaan dengan satu tekat, pikiran, tenaga, dan persatuan untuk membangun Lampung.

Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help