TribunLampung/

Arinal: Setuju Enggak Gubernur Lampung dari Insinyur Pertanian?

Berstatus sebagai bakal calon gubernur Lampung, sosok Arinal Djunaidi beserta istri Riana Sari disambut hangat ribuan warga Desa Simbawaringin,

Arinal: Setuju Enggak Gubernur Lampung dari Insinyur Pertanian?
IST

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Berstatus sebagai bakal calon gubernur Lampung, sosok Arinal Djunaidi beserta istri Riana Sari disambut hangat ribuan warga Desa Simbawaringin, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah, Sabtu (19/8) malam.

Arinal menyatakan dahulu sering melintas di Trimurjo saat dirinya masih muda. Trimurjo merupakan daerah irigasi tertua sejak zaman Belanda." Batang Hari, Metro dan Lamtim saya sangat memahami soal pertaniannya," kata dia.

Arinal sekali lagi menegaskan dirinya ingin membangun Lampung karena Lampung unggul dari sisi agrobisnis. Arinal mengaku pernah melakukan penambahan air di lahan 10 ribu hektare. Arinal berjanji kembali mewujudkannya dan membuat pertanian di Trimurjo makin maju apabila terpilih menjadi gubernur.

"Tidak mudah mempertahankan lahan irigasi. Saya mengingatkan warga Simbarwaringin, jika dibuat perencanaan yang benar, maka aliran air untuk pertanian akan rata, dan hasilnya akan baik. Irigasinya sekarang sudah bagus dan berfungsi, karena (berkat) kerjasama saya, Danrem dan Dandim saat itu," bebernya.

"Setuju enggak Gubernur Lampung dari insinyur pertanian," tanya Arinal yang direspons luar biasa dari ribuan pengunjung.

Arinal juga mengajak warga Simbawaringin untuk mengisi kemerdekaan dengan pengetahuan dan kebersamaan." Kalau kita tidak bersatu kita akan bercerai, ini tidak boleh diabaikan," kata Arinal.

Mantan Kadis Pertanian Lampung ini ingin semua pihak untuk menghargai jasa para pahlawan bangsa. Bbanyak ratusan ribu nyawa yang hilang dan butuh waktu ratusan tahun untuk merebut kemerdekaan dari penjajah. "Tidak mudah merebut kemerdekaan. Karena memerlukan pikiran, tenaga dan pengorbanan ratusan ribu nyawa," ujarnya.

Tak lupa, Arinal juga mengenalkan sang permaisurinya, Riana Sari yang setia dan selalu mendampinginya dalam setiap sosialisasi belakangan ini.

Setiap menyapa warga Arinal Djunaidi selalu memberi hiburan wayang kulit dengan dalang kondang Ki Enthus Susmono. Dalam pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini, warga tak hanya disuguhkan hiburan, namun tim Jaringan Arinal Djunaidi Berkarya (JAYA) juga menyiapkan doorprize 3 unit motor, 3 ekor kambing, uang tunai Rp 1 juta untuk 5 orang pemenang, dan uang Rp 500 ribu untuk 10 pemenang yang beruntung (Rilis)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help