TribunLampung/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Balapan di GP Inggris, Valentino Rossi Torehkan Rekor Baru

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, kembali akan menorehkan catatan khusus pada gelaran GP Inggris

Balapan di GP Inggris, Valentino Rossi Torehkan Rekor Baru
MOTOGP.COM
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat babak kualifikasi GP Austria, Sabtu (12/8/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, kembali akan menorehkan catatan khusus pada gelaran GP Inggris, Minggu (27/8/2017) mendatang.

Rossi akan menjalani startnya yang ke 300 di kelas tertinggi MotoGP.

Dari catatan di halaman MotoGP.com, pebalap Italia tersebut sudah memulai balapan 299 kali dari 851 balapan kelas utama (500 cc/MotoGP) dimulai dari kejuaran dunia 1949. Ini artinya sebanyak 35,1 persen balapan dimulai Rossi.

Rossi juga tercatat telah beraksi di kelas utama di 27 sirkuit di 19 negara yang berbeda. Ia juga tercatat memenangi ajang balapan di 23 sirkuit berbeda. Sirkuit yang belum pernah ia juarai adalah Austin, Red Bull Ring, Aragon dan Istanbul.

Rossi finish di podium pada 26 sirkuit berbeda di kelas utama. Rossi hanya menyisakan satu sirkuit dimana ia tidak pernah meraih podium yakni Red Bull Ring.

Rossi memimpin dari nama-nama legendaris seperti Alex Barros dengan 245 start, Nicky Hayden (218), Loris Capprossi (217) dan Collin Edward (196). Dari daftar 10 besar yang masih aktif balapan saat ini adalah Dani Pedrosa (192), Andrea Dovizioso (171) dan Jorge Lorenzo (167).

Mengenai balapan, pebalap tim Movistar Yamaha ini mengungkapkan dirinya tidak sabar untuk balapan di Silverstone. Ia merasa trek ini sangat cocok dengan gaya balapnya.

"Silverstone sirkuit yang menyenangkan, tapi juga menuntut banyak hal dari pebalap dan performa motor. Trek ini sangat panjang dan sangat banyak belokan di kecepatan tinggi. Sangat penting untuk melakukan set up pada motor di pengereman dan belokan cepat," ucap Rossi mengutip Crash.net.

Rossi mencatatkan waktu kedua tercepat di sesi latihan bebas kedua, Jumat (25/8/2017). Tahun lalu Rossi finish di posisi ketiga dan terakhir menang disini pada 2015.

Editor: taryono
Sumber: otomania.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help