TribunLampung/

SEA Games 2017: Indonesia Tak Jadi Juara Umum, Ini Kata Susy Susanti

Skuat Merah Putih menyelesaikan pertandingan bulu tangkis pada SEA Games 2017 dengan perolehan dua medali emas dan empat medali perunggu.

SEA Games 2017: Indonesia Tak Jadi Juara Umum, Ini Kata Susy Susanti
ANDREAS LUKAS/KOMPAS.COM/JUARA.NET Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti menjawab pertanyaan wartawan di sela simulasi Piala Sudirman yang berlangsung di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KUALA LUMPUR - Manajer tim bulu tangkis Indonesia untuk SEA Games Kuala Lumpur 2017, Susy Susanti, menilai kegagalan menjadi juara umum disebabkan oleh terbaginya materi pemain ke dua kejuaraan berbeda.

Selain mengirim tim ke ajang SEA Games 2017, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) juga memberangkatkan sejumlah pemain untuk mengikuti Kejuaraan Dunia BWF 2017 di Glasgow, Skotlandia.

"Kali ini kami tidak menjadi juara umum, tetapi pencapaiannya harus dilihat secara keseluruhan," ucap Susy yang dilansir BadmintonIndonesia.org.

"Malaysia dan Thailand full team, sedangkan Indonesia bagi kekuatan karena kami mau memenuhi target di kejuaraan dunia dan alhamdulillah kami capai target itu dan di sini (SEA Games 2017) meleset satu emas," kata Susy lagi.

Skuat Merah Putih menyelesaikan pertandingan bulu tangkis pada SEA Games 2017 dengan perolehan dua medali emas dan empat medali perunggu.

Hasil ini menempatkan Indonesia di peringkat kedua daftar perolehan medali.

Di posisi teratas ada Thailand yang mendulang empat emas, dua perak, dan empat perunggu.

Sementara itu, tim tuan rumah Malaysia, berada di urutan ketiga dengan raihan satu emas, lima perak, dan dua perunggu.

Berikut klasemen akhir perolehan medali pada cabang olahraga bulu tangkis SEA Games 2017.

Thailand (4 emas, 2 perak, 4 perunggu)

Indonesia (2 emas, 4 perunggu)

Malaysia (1 emas, 5 perak, 2 perunggu)

Vietnam (2 perunggu)

Singapura (2 perunggu)

Editor: Heribertus Sulis
Sumber: Juara.net
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help