TribunLampung/
Home »

Sport

Cantiknya, Inilah Ratu Catur Dunia yang Sungguh Aduhai

Yuk, intip kecantikan Alexandra Botez yang benar-benar bisa membuat para jomblo baper...

Cantiknya, Inilah Ratu Catur Dunia yang Sungguh Aduhai
Istimewa - Alexandra Botez 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Catur sebagai olahraga serius dan memeras otak bakal luntur melihat pesona gadis cantik dan seksi yang satu ini. 

Pecatur asal Kanada, Alexandra Botez, menjadi sensasi pada 2014. Kecantikan gadis berusia 20 tahun ini saat bermain catur viral di sosial media.

Botez kerap disebut-sebut sebagai pemain catur tercantik di dunia. Baginya, catur telah menjadi bagian penting kehidupannya selama bertahun-tahun.

Sang ayahlah yang mengenalkan Botez dengan olahraga yang terkenal sulit ini sejak usianya masih enam tahun.

Botez dibesarkan di Kanada dan sempat bermain untuk Tim Nasional Kanada. Tak hanya cantik, kemampuan Botez di duniacatur juga tak bisa disepelekan.

Di usia 17 tahun, Botez telah 5 kali menjadi Juara Catur Wanita Nasional di Kanada.

Ia juga memenangi A.S. Girls Nationals saat berusia 15 tahun, hingga akhirnya mendapatkan beasiswa penuh ke University of Texas, Dallas, untuk jurusan catur.

Setelah berbagai pertimbangan Botez memutuskan untuk berkuliah di salah satu universitas terbaik di dunia Stanford University dan mengambil jurusan Hubungan Internasional.

"Saya merasa saya akan tumbuh lebih banyak lagi sebagai pribadi jika saya datang ke Stanford," ujar Botez dilansir BolaSport.com dari Stanforddaily.com.

"Saya memutuskan catur bukanlah sesuatu yang ingin saya lakukan lebih banyak lagi, saya selalu lebih tertarik pada pelajaran sekolah dan mata pelajaran akademis lain."

Halaman
12
Editor: Heribertus Sulis
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help