TribunLampung/

Wayne Rooney Ditangkap Polisi di Rumahnya

Striker berusia 31 tahun itu dikabarkan ditangkap dekat kediamannya di luar kota Manchester pada Jumat pekan ini.

Wayne Rooney Ditangkap Polisi di Rumahnya
Penyerang asal Inggris, Wayne Rooney, kembali ke Everton. (Dok. Everton ) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID-Mantan pemain tim nasional sepak bola (timnas) Inggris, Wayne Rooney, dikabarkan baru saja ditangkap dan digelandang polisi Manchester, Inggris.

Pemain terkenal yang lama bergabung dengan Manchester United dan kini bermain untuk Everton itu menghadapi tuntutan pengadilan lantaran kedapatan mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Rooney akan diproses oleh pengadilan setempat sebulan ke depan. Striker berusia 31 tahun itu dikabarkan ditangkap dekat kediamannya di luar kota Manchester pada Jumat pekan ini.

Ia dijadwalkan menjalani proses pengadilan pada 18 September 2017.

Rooney yang pernah mengemas prestasi gemilang sebagai pencetak gol terbanyak ketika membela Manchester United dan timnas Inggris. Ia menyatakan pensiun dari timnas Three Lions pada Agustus 2017.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate berencana menarik kembali Rooney ke timnas Inggris lantaran striker ini menunjukkan performa menakjubkan selama memperkuat Everton.

Hanya saja mantan kapten timnas Inggris itu lebih ingin berkonsentrasi membela Everton.

Rooney telah melesakkan 53 gol dalam 119 penampilan bersama timnas Inggris. Dan Southgate berkeinginan agar Rooney bersedia kembali meniti karier di timnas Inggris sebagai pelatih atau mentor.

Inggris sendiri belum pernah sampai ke babak kuarter-final di turnamen besar selama Rooney berada dalam timnas.

Bahkan tidak jarang Rooney dijadikan kambing hitam menyusul kegagalan the Three Lions di ajang internasional.

Rooney mulai mencatatkan diri sebagai pemain bintang pada kejuaraan Eropa 2004 dengan mencetak empat gol di turnamen yang digelar di Portugal. Kala itu ia masih berusia 18 tahun.

Editor: taryono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help