TribunLampung/

wisata

Kopi Bean Papua V60 Kedai Galigo

Bagi para pecinta kopi single origin yang ingin merasakan penyeduhan manual dapat mencoba

Kopi Bean Papua V60 Kedai Galigo
Tribun Lampung/Eka Ahmad S
Kedai Galigo di Jl ZA Pagar Alam Bandar Lampung menghadirkan kopi single origin dari Papua. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad S

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bagi para pecinta kopi single origin yang ingin merasakan penyeduhan manual dapat mencoba di Kedai Galigo betempat di Jl ZA. Pagar Alam, (depan swalayan Fitrinof), Rajabasa, Bandar Lampung.

Salah satu pilihan yang dapat dicoba di kedai yang cukup couzi dan asri ini adalah kopi bean arabika Papua dengan menggunakan penyeduhan V60.

Penyeduhan manual dipilih dalam penyajian ini dengan tujuan agar mendapatkan rasa yang lebih menonjol. Ketika bubuk kopi ini diseduh tercium aroma dengan taste tembakau sebagai ciri khasnya.

Proses penyeduhan awal yaitu persiapkan biji kopi dengan berat 14 gram digiling dengan takaran medium - coarse (kasar) sampai ke coarse.

Lalu, siapkan alat V60 untuk penyeduhan bubuk kopi dilakukan secara berangsur-angsur dengan air yang sudah panas dengan suhu 90 derajat celsius.

Estimasi waktu penyeduhan kopi ini berlangsung selama 2 menit 30 detik hingga 3 menit dan ketika sudah diseduh maka akan terlihat hasilnya dengan tampilan kopi berwarna seperti warna teh saat disuguhkan di dalam gelas.

"Ya untuk harga relatif murah yakni untuk penyeduhan V60 all beans termasuk bean Papua di sini dibanderol Rp 16 ribu pergelas," terang Febriansyah, Brewer Kedai Galigo, Jl. ZA. Pagar Alam (depan Fitrinof), Rajabasa, Bandar Lampung, Minggu (3/9/2017) malam.(*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Gustina Asmara
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help