TribunLampung/

wisata

Teropong Kota: Destinasi Wisata Kekinian nan Murah dengan Pemandangan Kota

Di bukit ini kita dapat menikmati pemandangan kota Bandar Lampung, dan lebih menariknya jika datang pada saat gelap karena gemerlap lampu kota

Teropong Kota: Destinasi Wisata Kekinian nan Murah dengan Pemandangan Kota
Tribunlampung/Andre
Teropong Kota 

Laporan Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satu lagi tempat kekinian yang ada di Kota Bandar Lampung, yaitu Teropong Kota Bukit Sindy yang berada di salah satu bukit. Bagi warga Tamin, Bambu Kuning dan sekitarnya tidak asing lagi atau sering disebut Bukit Sindy.

Ternyata bukit ini sekarang dikelola menjadi salah satu tempat kekinian di ibu Kota Tapis Berseri ini. Di bukit ini kita dapat menikmati pemandangan kota Bandar Lampung, dan lebih menariknya jika datang pada saat gelap karena gemerlap lampu kota menjadi pemandangan yang menyejukan pada saat di bukit ini.

Rute untuk menuju lokasi puncak teropong kota bukit Sindy. Jika dari kota Bandar Lampung, menuju ke pasar Bambu Kuning, lanjut ke pasar Gintung, di pasar tersebut terus ambil arah ke jalan Imam Bonjol, sekitar kurang 500 meter akan bertemu pertigaan, dimana pertigaan tersebut jika lurus ke arah Kemiling dan jika ke kiri ke arah pasar Tamin atau arah Durian Payung.

Setelah di tepat dipertigaan tersebut ambil arah kanan, atau ke arah naik puncak,. ingat bukan ke arah Kemiling atau bukan ke arah pasar Tamin.

Puncak bukit Sindy ada tepat diatas pertigaan tersebut, jalannya masih underla atau aspal yang kurang bagus tapi bisa diakses mobil dan motor, terus aja naik mengikuti jalan, maka akan sampai di lokasi parkir Teropong Kota Bukit Sindy.

Di puncak ini akan nampak pemandangan indah kota Bandar Lampung.. Apalagi pada saat malam hati, surga melihat lampu kelap kelip. Bahkan terdapat spot foto yang sudah disiapkan oleh pemilik.

Teropong Kota Bukit Sindy
Teropong Kota Bukit Sindy (Tribunlampung/Andre)

Rezi Novaldi membuat Teropong Kota karena di Bandar Lampung kurang memiliki tempat nongkrong yang biaya terjangkau. Di Teropong Kota juga menyediakan foodcourt yang bisa dinikmati pengunjung. "Teropong Kota bisa dinikmati semua kalangan," kata mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) itu.

Meskipun saat ini pembangunan Teropong Kota baru selesai sekitar 40 persen, namun sudah bisa dinikmati oleh siapapun. Target Rezi akan membangun sepuluh spot foto, saat ini sudah terbangun enam. Rezi mengatakan bulan November dilakukan soft opening.

Di lahan sekitar tiga hektare itu, Rezi akan membuat tempat wisata murah dan instagramable. Untuk masuk, pengunjung hanya membayar Rp 5 ribu per orang. Biaya itu sudah termasuk parkir dan keamanan. Jika ingin tahu lebih lanjut bisa cek instagram @teropongkota.

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help