TribunLampung/

wisata

Kopi Belalau Asli Lambar di Sinia.co

Aroma kopi tercium jelas ketika memasuki Kedai Kopi Sinia.co, di Jalan Ratu Dipuncak Nomor 38, Bandar Lampung. Salah satu minuman yang wajib dicoba di

Kopi Belalau Asli Lambar di Sinia.co
Tribun Lampung/Bayu Saputra
Kopi Robusta Belalau di Sinia.co 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Aroma kopi tercium jelas ketika memasuki Kedai Kopi Sinia.co, di Jalan Ratu Dipuncak Nomor 38, Bandar Lampung. Salah satu minuman yang wajib dicoba di sini adalah Kopi Robusta Belalau.

Kopi ini diolah dengan metode V60. Metode ini diyakini dapat menguatkan aroma kopi robusta Belalau asal Lampung Barat ini. "Metode manual brewing ini sangat menentukan rasa kopi yang dihasilkan," jelas owner Sinia.co, M Agung Prakoso, Selasa (5/9/2017).

Selain itu, terus Agung, saat penyeduhan jangan terlalu banyak air ataupun kopi. Sebab, setiap seduhan sangat mempengaruhi kelezatan kopi yang dihasilkan. Saat kopi Belalau diminum, terasa pahit di ujung dengan aroma kopi yang kuat.

Sinia.co menyajikan minuman ini dengan air putih. Air putih tersebut sengaja dihadirkan guna menetralisir kopi yang diminum. Untuk segelas kopi ini, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 22 ribu. Seraya minum kopi, pengunjung juga bisa membaca beragam buku. Pengelola sengaja menghadirkan beragam buku bacaan untuk menemani momen menyeruput kopi di kedai itu.(*)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Gustina Asmara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help