TribunLampung/

Wisata

Dua Spot di Pantai Dewi Mandapa yang Instagramable Banget, Jangan Sampai Ketinggalan Ya

Dua spot ini agak menjorok dari bibir pantai. Dan untuk menuju dua spot ini wisatawan harus meniti jembatan kayu.

Dua Spot di Pantai Dewi Mandapa yang Instagramable Banget, Jangan Sampai Ketinggalan Ya
Tribunlampung/Dennish
Dermaga Asmara, Pantai Dewi Mandapa. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - APA yang terjadi jika dermaga kayu, langit yang cerah, pohon mangrove, pantai dimasukkan dalam satu frame? Instagramable tentunya.

Bagi Instagram addict, kombinasi itu bisa ditemukan di Pantai Dewi Mandapa yang berada di Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Pantai ini memang sengaja dibuka khusus untuk spot foto.

Ada dua spot utama di pantai ini, yakni Dermaga Cinta dan Dermaga Asmara. Dua spot ini agak menjorok dari bibir pantai. Dan untuk menuju dua spot ini wisatawan harus meniti jembatan kayu, yang juga tempat favorit untuk berswafoto.

Dermaga Cinta
Dermaga Cinta (Tribunlampung/Dennish)

Dermaga Cinta adalah dermaga kayu yang berbentuk hati. Dari dermaga ini, wisawatan bisa melihat gugusan bukit yang berada di sisi lain Teluk Lampung di kawasan Padang Cermin, Pesawaran.

Kemudian Dermaga Asmara yang berada di sebelah kanan dari persimpangan titian utama. Dermaga Asmara ini agak berkonsep ekowisata mangrove. Karena, dermaga ini berada di tengah-tengah hutan mangrove yang rimbun.

Dermaga Asmara
Dermaga Asmara (Tribunlampung/Dennish)

Dermaga Asmara rencananya akan diperluas lagi. Namun, tetap dengan tidak merusak hutan mangrove yang ada di lokasi tersebut.

Pantai Dewi Mandapa ini hanya berjarak sekitar satu jam dari Bandar Lampung. Lokasinya berdekatan dengan Pantai Sari Ringgung dan Pantai Klapa Rapat.

Di hari libur, tiket masuk untuk sepeda motor dikenakan Rp15 ribu dan Rp50 ribu untuk mobil. Sedangkan pada hari biasa, Rp10 ribu untuk sepeda motor dan Rp30 ribu untuk mobil. Wisatawan juga dikenakan biaya tambahan jika ingin ke masing-masing dermaga yakni Rp5 ribu.

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help