TribunLampung/

Novel Baswedan Dipolisikan Kombes Polisi Erwanto Kurniadi

Erwanto melaporkan Novel ke polisi lantaran pernyataan Novel yang menganggap penyidik KPK yang berasal dari Polri

Novel Baswedan Dipolisikan  Kombes Polisi  Erwanto Kurniadi
TRIBUN BATAM/RIO BATUBARA
Penyidik KPK Novel Baswedan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Pol Erwanto Kurniadi melaporkan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kepada Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan, adanya laporan yang dibuat Erwanto dengan pihak terlapor Novel.

Erwanto melaporkan Novel ke Polda Metro Jaya, Selasa (5/9/2017).

"Ya betul ada laporan dari yang bersangkutan (Erwanto Kurniadi) masuk ke kita," ujar Argo saat dikonfirmasi wartawan Rabu (6/9/2017).

Erwanto melaporkan Novel ke polisi lantaran pernyataan Novel yang menganggap penyidik KPK yang berasal dari Polri memiliki integritas yang rendah.

Erwanto mengetahui itu, setelah membaca pemberitaan di media massa yang memuat tulisan soal Novel yang tak setuju jika Direktur Penyidikan KPK yang berencana mengundang kembali penyidik Polri yang pernah bertugas di KPK.

"Korban yang pernah ditugaskan di KPK sebagai penyidik merasa bahwa keterangan Novel sangat melukai kehormatan dan merupakan fitnah yang keji terhadap korban dan juga anggota Polri lain yang pernah bertugas di KPK," ujar Argo.

Laporan Erwanto diterima polisi dalam laporan bernomor LP/4198/IX/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Editor: taryono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help