TribunLampung/

Teror Bom

Pelaku Pembawa Tas Diduga Isi Bom Disebut Alami Gangguan Jiwa, Benarkah?

Petugas Polsek Tanjungkarang Barat berhasil menangkap terduga pemilik tas yang awalnya dikira bom.

Pelaku Pembawa Tas Diduga Isi Bom Disebut Alami Gangguan Jiwa, Benarkah?
Tim Jibom Polda Lampung 

Laporan Reporter Tribun Lampung M Heriza

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Petugas Polsek Tanjungkarang Barat berhasil menangkap terduga pemilik tas yang awalnya dikira bom. Pria yang diketahui bernama Erizal (56) itu diamankan tidak jauh dari Masjid Jami' Al Yaqin, Rabu (6/9) sekitar pukul 18.10 WIB.

Kasatreskrim Polresta Komisaris Harto Agung Cahyono membenarkan informasi penangkapan tersebut. "Iya benar, polisi berhasil mengamankan terduga pemilik tas tersebut," kata Harto melalui sambungan telepon, Rabu malam.

Menurut Harto, Erizal merupakan warga Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara. Petugas mengamankan Erizal ketika tengah duduk di depan rumah toko (ruko) di Jalan Raden Intan, yang berjarak kurang lebih 120 meter dari masjid.

Harto mengatakan, awalnya polisi yang sudah mengantongi ciri-ciri pelaku, melihat pelaku sedang duduk di depan ruko. Kecurigaan petugas ternyata benar, orang tersebut adalah orang yang mengeletakkan tas di Masjid Jami' Al Yaqin.
"Sudah dintrogasi petugas, yang bersangkutan sudah mengakui. Jika tas yang tertinggal di dalam masjid adalah miliknya," ungkap Harto.

Meski begitu, Harto belum mau menjelaskan secara rinci hasil pemeriksaan terhadap Erizal. Tapi, kata Harto, melihat penampilan pelaku, sepertinya ia mengalami gangguan kejiwaan. "Untuk jelasnya besok akan diekspose dengan menghadirkan langsung yang bersangkutan," tukasnya.(rza)

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help