TribunLampung/

PSM Serahkan Bantuan ke Masyarakat Sekitar SPBU

Dana yang dianggarkan untuk bantuan masyarakat sekitar SPBU sebesar Rp 300-400 juta tiap bulan

PSM Serahkan Bantuan ke Masyarakat Sekitar SPBU
Tribunlampung/Ana
Pertamina Spiritual Marketing (PSM) menyerahkan bantuan dana melalui Yayasan Alkarim Rasyid Indonesia kepada masyarakat yang berhak menerima. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pertamina Spiritual Marketing (PSM) menyerahkan bantuan dana melalui Yayasan Alkarim Rasyid Indonesia kepada masyarakat yang berhak menerima. Antara lain, masyarakat Kelurahan Candi Mas (SPBU 24.353.48 Candi Mas dan SPBU 24.353.69 Candimas) serta SPBU 24.355.67 Jatimulyo.

Jumlah penerima bantuan tersebut yakni Satu Keluarga Satu Sarjana (SKS) 6 orang, modal kerja 16 orang, beasiswa 32 orang , duafa 77 orang dan santunan yatim 77 orang.

Penyerahan bantuan juga dilakukan di lokasi lainnya yakni SPBU 24.353.58 Kurungan Nyawa (Pesawaran), SPBU 24.353.129 Taman Sari (Pesawaran), SPBU Jalan Ryacudu, Gang Hasan 1, Bandar Lampung, Kota Baru Kedamaian, Gulak-Galik Teluk Betung Barat, Desa Kramat, Teluk Betung Barat, dan Sukajadi Tanjung Karang Barat.

Ketua Hiswana Migas Lampung Budiono mengatakan, dana yang dianggarkan untuk bantuan masyarakat sekitar SPBU sebesar Rp 300-400 juta tiap bulan.

"Program kita dibagi, per bulan bisa dua kabupaten. Saat ini Lampung Selatan dan Pesawaran, kemudian berlanjut ke Lampung Selatan dan Pesawaran, Metro dan Lampung Tengah, Lampung Timur, kemudian Pringsewu dan Tanggamus," jelasnya Selasa (5/9).

Budiono menambahkan, program PSM tersebut guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama yang tinggal disekitar SPBU. Program tersebut menyasar pada beberapa sektor seperti ekonomi pendidikan, keamanan, dan sosial.

"September akan kita programkan. Sebab kita akan lakukan survei, apa saja kebutuhan yang paling dominan. Apakah pendidikan, duafa, keamanan maupun kesehatan. Bahkan permodalan usaha juga kita beri jika ada masyarakat yang butuh, supaya lebih mandiri," imbuhnya. (ana)

Tags
PSM
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help