TribunLampung/

Wisata

Wajib Coba, Ini Tiga Tempat Makan Pempek di Bandar Lampung yang Unik dan Murah

Salah satu yang beda dari pempek ini adalah pempek hitam yang dibuat dari campuran arang bambu berwarna hitam.

Wajib Coba, Ini Tiga Tempat Makan Pempek di Bandar Lampung yang Unik dan Murah
Tribunlampung/Dennish
Pempek hitam judes. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Tak perlu jauh-jauh jika ingin menikmati Pempek khas Palembang. Pasalnya, di Bandar Lampung pun ada tempat makan pempek yang rekomended untuk dicoba.

Selain rasanya yang nikmat, tampilan penganan yang disantap bersama kuah cuka ini juga menarik, dan tentu saja ramah di kantong.

Berikut Tribun Travel Lampung mengulas tiga tempat makan pempek di Kota Tapis Berseri yang rasanya yahud.

1. Pempek 388

Warung pempek yang berlokasi di Jalan Hayam wuruk no 1 tempatnya samping Guest House Ruko yang berlantai 3 ini menyediakan makanan khas Palembang Mulai dari pempek hingga Tekwan. Dan satu yang unik dari warung ini yakni pempek kulit krispi.

Pempek 388
Pempek 388 (Tribunlampung/Dennish)

Pempek kulit krispi sendiri terbuat dari bahan dasar kulit ikan tenggiri. Selain rasanya yang khas kriyuk dan pastinya maknyus.

 2.Pempek Judes

Mendengar namanya sudah bisa dipastikan rasanya judes (Pedas). Yaitu untuk rasa kuah cukanya. Tersedia tiga varian rasa yaitu manis, judes aja, dan super pedas. Pengujung bisa memilih sesuai selera.

Salah satu yang beda dari pempek ini adalah pempek hitam yang dibuat dari campuran arang bambu berwarna hitam. Untuk rasa tidak ada bedanya dengan pempek lainnya. Sedangkan untuk Isiannya dari telur hingga keju.

Pempek judes
Pempek judes (Tribunlampung/Dennish)

Selain warna hitam ada juga varian warna lainnya seperti merah, kuning dan hijau. Tapi jangan khawatir untuk perwarnanya aman koq karena dibaut dari sari sayuran.

Jika penasaran bisa kunjungi Pempek Judes yang berada di komplek pertokoan Jl Ikan Kakap Teluk Betung Selatan, samping toko Manisan Yen Yen, Kota Bandar Lampung,

3. Pempek Romeo

Kedai pempek yang berada di jalan Kelinci tepatnya di belakang PTPN7, jalan Teuku Umar Kedaton ini menyediakan tekwan dan pempek yang gurih.  Selain dari cukanya yang kental rasa ikan tenggirinya sangat terasa dan tidak amis.

Pempek Romeo
Pempek Romeo (Tribunlampung/Dennish)

Dari ketiga tempat kuliner pempek di atas untuk harga mulai dari Rp 1.500 untuk satuan dan mulai dari Rp 10.000 Ribu per porsinya yang pastinya murah dan ramah di kantong kan?

Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help