TribunLampung/

Bukalapa-Kominfo Gelar Roadshow Produktivitas Pemasaran UMKM

Rangkaian roadshow dan edukasi ini akan diadakan di beberapa kota dan kabupaten dalam periode Agustus 2017 hingga Desember 2019.

Bukalapa-Kominfo Gelar Roadshow Produktivitas Pemasaran UMKM
Tribunlampung/Ana
Bukalapa-Kominfo Gelar Roadshow Produktivitas Pemasaran UMKM 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bukalapak terus memperkuat komitmennya untuk memajukan semua pelaku UMKM di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan akses untuk meningkatkan produktivitas dan pemasaran mereka melalui platform digital.

Kali ini, Bukalapak bekerja sama dengan Direktorat Pemberdayaan Informatika dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (KOMINFO), menggelar roadshow edukasi bagi para pelaku UMKM agar dapat berjualan secara online.

Kerja sama ini merupakan bentuk dukungan Bukalapak kepada pemerintah, melalui program KOMINFO, yaitu “UMKM Go Online” untuk seluruh wilayah Indonesia. Rangkaian roadshow dan edukasi ini akan diadakan di beberapa kota dan kabupaten dalam periode Agustus 2017 hingga Desember 2019.

Head of Community Management Bukalapak Muhammad Fikri mengatakan, di Lampung edukasi ini mengundang lebih dari 250 peserta umum. Target dari edukasi UMKM Go Online sebanyak 20.000 UMKM. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan kesempatan untuk bergabung bersama Bukalapak dan menjadi Pelapak serta anggota komunitas Bukalapak.

“Melalui kegiatan roadshow ini, kami ingin mengedukasi para pelaku UMKM, yang tersebar di seluruh Indonesia, agar dapat memanfaatkan platform online untuk lebih kreatif dalam memasarkan produk-produk mereka. Serta untuk mengembangkan dan mendukung usaha mereka dengan menghubungkan mereka dengan calon pembeli," jelasnya saat roadshow bersama 200 UMKM di Lampung, Kamis (7/9).

Caption : Brihaspati Yogarudha (Community Program and Partnership Manager Bukalapak) sedang memaparkan mengenai Bukalapak sebagai platform marketplace terbesar di Indonesia kepada 200 UMKM di Provinsi Lampung.

Tags
Bukalapak
Penulis: Ana Puspita Sari
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help