TribunLampung/

CPNS 2017

Setiap Tahun 100 PNS Pensiun, Daerah Ini Tak Buka Penerimaan CPNS, Ini Kata BKD

Kalau jumlah pegawai kita saat ini 17 ribu sekian, yang pensiun tiap tahun itu di atas angka 100. Kalau pastinya saya harus lihat data dulu, tidak bis

Setiap Tahun 100  PNS Pensiun,  Daerah Ini Tak Buka Penerimaan CPNS, Ini Kata BKD
tribunnews
cpns ilustrasi 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG- Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah kabupaten/kota di Bumi Ruwa Jurai tahun ini tidak membuka keran penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung, Rusli Syofuan, mengungkapkan, penerimaan CPNS daerah tergantung kebijakan pemerintah pusat.

Namun, hingga saat ini belum ada keputusan dari pemerintah pusat untuk rekrutmen CPNS di Lampung.

"Belum ada penerimaan, karena semua tergantung pusat. Kalau kita setiap tahun itu mengusulkan," kata Rusli saat dihubungi Tribun, Kamis (7/9/2017) malam.

Menurut Rusli, jumlah PNS Pemprov Lampung saat ini sekitar 17 ribu pegawai. Jumlah itu masih dalam kategori cukup. Sedangkan jumlah pegawai pemprov yang pensiun setiap tahun berkisar di atas angka 100 orang.

"Kalau jumlah pegawai kita saat ini 17 ribu sekian, yang pensiun tiap tahun itu di atas angka 100. Kalau pastinya saya harus lihat data dulu, tidak bisa sebut pasti," jelasnya.

Terkait jumlah ideal PNS yang dibutuhkan pemprov, kata dia, saat ini masih dievaluasi dalam program e-formasi.

"Pendataan dan pemetaan masih berjalan dan disusun. Jadi, kita belum tahu kebutuhan rill, tapi setiap tahun kita usulkan, semua tergantung pusat. Yang paling dibutuhkan itu adalah formasi guru," pungkasnya.

Kepala BKD Kota Bandar Lampung, Saad Asnawi, mengatakan, pihaknya tidak membuka penerimaan CPNS hingga tahun 2019 mendatang.

Hal ini sesuai moratorium yang ditetapkan pemerintah pusat.

Halaman
12
Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help