TribunLampung/

DPR Diminta Desak Bawaslu RI Coret Fatikhatul dan Ali Sidik

Koalisi Rakyat Lampung untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) menyerahkan berkas bukti dugaan pelanggaran pemilihan anggota Bawaslu Lampung, ke Komisi II DPR.

DPR Diminta Desak Bawaslu RI Coret Fatikhatul dan Ali Sidik
Tribun Lampung/Okta Kusuma Jatha
Koordinator Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih Rahmat Husein menyerahkan berkas bukti pelanggaran kepada Anggota Komisi II DPR RI Al Muzzamil Yusuf di Hotel Aston, Bandar Lampung, Sabtu (9/9). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Koalisi Rakyat Lampung untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) menyerahkan berkas bukti dugaan pelanggaran pemilihan anggota Bawaslu Lampung, ke Komisi II DPR.

Koordinator KRLUPB, Rakhmat Husein mengatakan, mereka menyampaikan beberapa tuntutan ke DPR, antara lain agar mendesak Bawaslu RI menggugurkan calon anggota Bawaslu Lampung 2017 atas nama Fatikhatul Khoiriyah dan Ali Sidik.

Hal itu karena mereka pernah mendapat vonis dari Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), saat menjabat sebagai anggota Bawaslu periode 2012-2017.

"Kami punya bukti untuk itu semua. Jadi, kami harap Bawslu RI mengusut secara tuntas dan tegas dari bukti yang kami serahkan," kata Rakhmat, Sabtu (9/9).

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi II DPR Al Muzzammil Yusuf mengungkapkan, DPR akan mendalami terlebih dahulu hal tersebut.

"Kami mempunyai fungsi mengawasi. Masalah ini sudah menjadi pembicaraan kami walaupun di informal. Permintaan akan diproses dan disampaikan, tapi harus mengikuti prosedural. Karena ada bukti tertulis," kata Muzzammil. (and)

Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help