TribunLampung/

Antoni Iman 'Sulap' Teras Rumah Jadi Perpustakaan

Anggota DPRD Provinsi Lampung asal Sidomulyo Lampung Selatan, Antoni Iman menyulap teras rumahnya di Sidomulyo

Antoni Iman 'Sulap' Teras Rumah Jadi Perpustakaan
tribun lampung/dedi sutomo
Anggota DPRD Provinsi Lampung asal Sidomulyo Lampung Selatan, Antoni Iman menyulap teras rumahnya di Sidomulyo menjadi “teras baca/teras pustaka” 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA– Anggota DPRD Provinsi Lampung asal Sidomulyo Lampung Selatan, Antoni Iman 'menyulap'  teras rumahnya di Sidomulyo menjadi “teras baca/teras pustaka”

Teras baca ini khusus menyediakan buku-buku bacaan untuk anak-anak dan juga orang dewasa. Anak-anak bisa datang dan membaca buku-buku yang ada secara gratis.

Menurut Antoni Iman, keinginananya menyulap teras rumahnya menjadi teras baca gratis bagi anak-anak dan masyarakat lainnya, karena ia melihat saat ini minat baca anak-anak.

Khususnya di Sidomulyo cukup kurang.

“Saat ini anak-anak lebih senang bermain game. Baik itu lewat smartphone maupun lewan playstation,” kata dia kepada Tribun, Minggu (10/9).

Antoni Iman memadukan teras pustaka dengan kolam pemancingan yang ada di samping rumahnya. Setiap anak-anak yang hendak memancing, terlebih dahulu diarahkan untuk membaca. Mereka bisa membaca sambil memancing.

“Setiap hari minggu cukup ramai anak-anak. Biasanya mereka memancing, tapi saya arahkan untuk juga mendatangi teras pustaka guna membaca buku. Alhamdulillah kini sudah banyak anak-anak yang datang untuk menbaca buku,” ungkap anggota DPRD Provinsi Lampung dari Komisi II itu.(dedi/tribunlampung)

Tags
Kalianda
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help