TribunLampung/

Kata Politisi Muda Cantik Ini KPK Jangan Ulur-ulur Kasus e-KTP

Sejak KPK melakukan penyelidikan kasus korupsi proyek KTP elektronik, sejumlah nama besar sudah disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi megaproyek

Kata Politisi Muda Cantik Ini KPK Jangan Ulur-ulur Kasus e-KTP
TRIBUNNEWS/GITA IRAWAN
Tsamara Amany 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Sejak KPK melakukan penyelidikan kasus korupsi proyek KTP elektronik, sejumlah nama besar sudah disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi megaproyek E-KTP ini.

Terakhir nama Setya Novanto yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ikut ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut.

Menurut politikus muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany, KPK harus segera menyelesaikan kasus tersebut.

"Biar juga nggak bertele-tele‎. Karena kita tidak bisa pungkiri, makin bertele-telenya kasus E-KTP ini, ya makin lama juga konfliknya makin panjang," ujar Tsamara kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/9/2017).

Tsamara mengaku siap untuk mendorong dan memberi dukungan kepada KPK guna secepatnya menyelesaikan kasus E-KTP.

"Kalau memang betul punya bukti yang kuat, segera saja limpahkan ke pengadilan. Tapi sekarang ada proses praperadilan dijalankan, ya tentunya KPK harus menghargai proses praperadilan itu," tambah Tsamara.

Tsamara menilai semakin lama kasus ini diungkap semakin menderita juga masyarakat yang mendapatkan imbasnya.

"Nah kalau praperadilan menyatakan KPK punya bukti yang kuat, bahwa KPK sah mentersangkakan beliau (Setya Novanto), limpahkan saja secepatnya ke pengadilan, supaya gak bertele-tele. Kasusnya cepat selesai, karena e-KTP ini korbannya banyak, rakyat yang jadi korban," kata Tsamara.

Tags
KPK
Editor: soni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help