TribunLampung/

wisata

Nikmatnya Kopi Robusta Kebun Tebu Tanpa Ampas

Mengunjungi Lampung, tak lengkap rasanya jika belum mencicipi minuman kopinya. S

Nikmatnya Kopi Robusta Kebun Tebu Tanpa Ampas
Tribun Lampung/Eka Ahmad
Kopi Robusta Kebun Kopi di Kedai Flambojan Lampung Jl Flamboyan A, Enggal, Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad S

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mengunjungi Lampung, tak lengkap rasanya jika belum mencicipi minuman kopinya. Salah satu minuman kopi yang bisa Anda coba yakni Robusta Kebun Kopi di kedai Flambojan Lampung Jl Flamboyan A, Enggal, Bandar Lampung.

Kopi robusta ini diseduh dengan metode syphon. Penyeduhan ini cukup unik, lantaran alat memiliki bentuk seperti tabung kimia. Pertama, air dimasukkan ke alat syphon dan dimasak di atas kompor hingga panas. Saat air mendidih atau naik ke atas, bubuk kopi dimasukkan seraya diaduk-aduk selama 1-2 menit.

Selanjutnya, matikan kompor dan tunggu air turun sampai ke lower bowl (mangkuk bagian bawah) dan siap dituangkan. Usai diseduh, warna kopi terlihat seperti warna teh namun beraroma kopi. Saat diseruput, tidak ada rasa pahit kopi yang tertinggal di lidah dan tenggorokan.

"Yang membuat spesial dari kopi ini karena alat penyeduh lebih menarik dan hasilnya benar-benar clean (tanpa ampas). Untuk satu cangkirnya dihargai Rp 25 ribu," tutur Fariz, barista

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Gustina Asmara
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help