TribunLampung/

wisata

Di Kafe Ini Bisa Pilih Racikan Kopi Sesuai Selera

Kopi menjadi bintang utama di sejumlah tempat nongkrong di Bandar Lampung. Kedai biasa hingga restoran mewah berlomba-lomba menyuguhkan sajian

Di Kafe Ini Bisa Pilih Racikan Kopi Sesuai Selera
Tribun Lampung/Heru Prasetyo
Latte spesial di Movie CafĂ© and Resto Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Heru Prasetyo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Kopi menjadi bintang utama di sejumlah tempat nongkrong di Bandar Lampung. Kedai biasa hingga restoran mewah berlomba-lomba menyuguhkan sajian terbaik untuk dinikmati para pecinta kopi.

Di antaranya adalah Movie Café and Resto. Pecinta kopi belum lengkap rasanya bila belum mengulik minuman istimewa yang ditawarkan tempat nongkrong yang ada di pelataran belakang Plaza Lotus. Olahan Kopi Nusantara dinobatkan sebagai minuman ekslusif yang patut dicoba.

Di kedai ini, penyajiannya bisa dipilih olahan kopi sesuai selera. Bisa tubruk, manual browing, hingga latte. Sedangkan kopinya, mulai dari kopi Lampung, Pagaralam, Aceh Gayo, Ulee Kareng Aceh, dan kopi asli Indonesia lainnya.

Paling banyak dipesan adalah sajian latte. Hanya fine robusta Lampung dan nusantara diolah dengan teknik manual brewing hingga menjadi satu slot espresso pekat. Aromanya begitu tajam menggoda pecinta kopi.

Selanjutnya, barista melengkapinya dengan mengolah krim yang akan dituangkan ke dalam espresso. Tak lupa, di bagian paling atas, barista akan memberikan motif tertentu sesuai keinginan pelanggan. Seperti motif hati, daun hingga penulisan nama.

Tak butuh lama, satu gelas latte nan menggoda sudah tersaji di atas meja. Warna, aroma dan tampilannya sangat menggoda. Saat diseruput, rasanya sangat nikmat

"Untuk kopi, semuanya asli Indonesia. Terutama kopi Lampung menjadi salah satu minuman yang paling diburu di sini. Apalagi kami menyuguhkan kopi kelas wahid yang diolah mulai dari biji hingga penggilingannya sendiri. Jadi soal taste dan aroma bisa diadu," ungkap Riska

pengelola Movie cafe and Resto, Senin (11/9). Suguhan latte special ini dibanderol harga Rp 10 ribu-Rp 18 ribu saja.(*)

Penulis: heru prasetyo
Editor: Gustina Asmara
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help