TribunLampung/

Piala AFF U18

Lawan Vietnam Sore Nanti, Ini Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-19

Kami pun sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain, termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan lawan Vietnam

Lawan Vietnam Sore Nanti, Ini Perkiraan Susunan Pemain Timnas U-19
GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM
Indra Sjafri mengajak budayawan Emha Ainun Nadjib berbincang-bincang dengan Egy Maulama Vikri di sela-sela latihan tim di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, DIY, Selasa (15/8/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID BANDAR LAMPUNG - Timnas Indonesia U-19 akan melawan Vietnam dalam laga ketiga kedua tim di Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Senin (11/9/2017) pukul15.00.

Duel ini dipastikan menarik dan berlangsung alot, karena kedua tim sama-sama sudah meraih dua kemenangan.

Timnas U-19 dua kali menang atas Myanmar (2-1) dan Filipina (9-0), sedangkan Vietnam menang atas Brunei Darussalam (8-1) dan Filipina (5-0).

"Kami pun sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain, termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan lawan Vietnam. Prinsipnya, setiap pertandingan kami akan berikan cara yang berbeda dengan identitas yang sama, dan mungkin dengan pemain yang sedikit berbeda," tutur Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, Minggu (10/9/2017), dilansir laman pssi.org.

Pelatih asal Sumatera Barat ini mengakui, gaya main Timnas U-19 tetap sama dengan yang kemarin-kemarin, namun tetap juga membenahi kekurangan yang ada.

"Kalau kami dari tim pelatih, tim ini masih belum 100 persen (performanya) seperti yang kami inginkan. Kami ingin pertandingan ketiga nanti pemain lebih baik. Masih ada yang harus dibenahi dalam permainan anak-anak. Kami sudah simulasikan untuk lawan Vietnam," tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 ini.

Indra tak mau menyebutkan pemain Vietnam yang harus diwaspadai, serta kelebihan dan kelemahan mereka.

"Kalau saya sebutkan, nanti dia juga bisa baca di media, biar itu untuk internal kami saja. Semua pemain fit, tidak ada masalah. Witan Sulaeman yang sempat demam juga sudah oke kondisinya. Seluruh pemain yang kami bawa sudah oke semua," jelasnya.

Roni Fauzan selaku Manajer Timnas U-19 menyatakan, anak-anak harus bermain lepas, tenang, dan tanpa beban melawan Vietnam, tim bagus yang pasti punya kelemahan.

"Tim pelatih Timnas U-19 juga sudah punya formula meredam agresivitas permainan Vietnam, dan kita ingin anak-anak juga bermain cantik serta ciamik. Semoga besok kami memperoleh kemenangan dan melenggang mulus ke babak semifinal. Kembali lagi kami memohon doa dan dukungannya kepada warga Indonesia, agar Timnas U-19 Juara Piala AFF tahun ini," papar Roni.

Berikut ini prakiraan formasi Timnas U-19 kontra Vietnam:

4-1-3-1-1:
M Riyandi (GK);
Rifad M, R Irianto, Nurhidayat, Firza A;
M Lutfi Kamal; Abimanyu, Feby Eka, Saddil R;
Egy Maulana;
H Saghara (*)

Editor: Safruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help