TribunLampung/

Pekon di Pringsewu Diminta Segera Selesaikan LPj

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMPP) Kabupaten Pringsewu mengimbau kepada seluruh pekon di Bumi Jejama Secancanan segera meny

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMPP) Kabupaten Pringsewu mengimbau kepada seluruh pekon di Bumi Jejama Secancanan segera menyelesaikan laporan pertanggungjawaban (LPj).

Kepala DPMPP Pringsewu, Malian Ayub menuturkan, LPj dimaksud atas penggunaan anggaran dana desa ataupun alokasi dana pekon tahap pertama. "Penyerahan LPj tenggat waktu sudah habis, supaya pekon segera mengejar waktu," ujar Malian Ayub, Senin (11/9).

Kalau pun masih ada yang belum menyampaikan LPJ, menurut Malian, pemkab akan melakukan jemput bola ke pekon. Malian mengatakan, tahap awal realisasi dana desa sebesar Rp 99,75 miliar.

Ketua Komisi I DPRD Pringsewu Anton Subagiyo mengatakan, tujuan dana desa ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena dengan adanya dana desa menyerap tenaga kerja sehingga perekonomian bisa baik.

Dia berharap dengan adanya dana desa, pembangunan di tingkat desa bisa meningkat lebih baik. Ia menuturkan bahwa dana desa itu swakelola, sehingga jangan sampai menjadi ajang keuntungan semata oknum tertentu.
Karena itu, tegas dia, dana desa harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, serta melaksanakan hal-hal yang sifatnya prioritas di pekon. "Pemberdayaan harus dijalankan dengan sebaiknya," ujarnya.(dik)

Tags
Pringsewu
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help