TribunLampung/

wisata

Tiga Spot Favorit di Pulau Pahawang

Nama Pulau Pahawang saat ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Di pulai ini ada banyak lokasi snorkeling yang dipenuhi terumbu karang dan ika

Tiga Spot Favorit di Pulau Pahawang
Tribun Lampung/Dennish Prasetya
Pulau Pahawang, Lampung, memiliki sejumlah lokasi snorkeling yang ciamik. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUN LAMPUNG, CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Nama Pulau Pahawang saat ini sudah cukup populer di kalangan wisatawan. Di pulai ini ada banyak lokasi snorkeling yang dipenuhi terumbu karang dan ikan warna warni.

Berada di Kabupaten Pesawaran, pulau ini punya banyak suguhan wisata bahari, mulai snorkeling sampai water sport lainnya. Ada empat pulau utama di lokasi ini. Yaitu, Pahawang Besar, Pahawang Kecil, Kelagian Besar, dan Kelagian Kecil. Dari empat itu, ada tiga lokasi snorkeling paling populer. Berikut daftarnya:

1. Taman Nemo
Sesuai namanya, spot ini punya banyak anemon yang jadi habitat penangkaran ikan badut (clown fish). Ikan ini menjadi populer lewat film animasi Finding Nemo.

2. Cukuh Bedil
Cukuh Bedil adalah lokasi snorkeling pertama yang Tribun Lampung kunjungi beberapa waktu lalu. Spot ini terletak di dekat Pulau Kelagian Kecil yang tak berpenghuni. Di Cukuh Bedil, wisatawan bisa berfoto dengan papan beton bertuliskan 'I Love Pahawang'. Papan beton ini tulisannya beragam, dan bisa ditemukan di tiap lokasi snorkeling.

3. Gosong Pancong
Saat air laut surut, wisatawan bisa menyeberang dari Pulau Pahawang Besar menuju Pahawang Kecil lewat hamparan pasir putih. Nah, inilah Gosong Pancong, yang juga menjadi lokasi foto paling ciamik di sini.

Bagi Anda yang tertarik, waktu terbaik mengunjungi Gosong Pancong adalah siang hari, sekitar pukul 11.00-13.00 WIB. Tempat snorkeling tersedia di sekitar 'pasir timbul' ini.(*)

Penulis: dennish prasetya
Editor: Gustina Asmara
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help