TribunLampung/
Home »

Video

Berita Video Tribun Lampung

Mau Camilan yang Beda? Cipipi Pempek Udang dengan Cuka Merah yang Pedas

Selain pempek, di sini juga banyak menu lainnya yaitu lenggang, tekwan, fukian, otak-otak yang mayoritas berbahan udang.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bagi anda penyuka makanan khas Palembang  kini ada varian baru dari pempek yang biasanya menggunakan bahan dasar ikan. Yang satu ini menggunakan udang.

Pempek Udang Maria tempat asyik ngisi waktu makan kalian bersama keluarga. Beralamat di Jalan Yos Sudarso No 104, Bumiwaras. Pempek Udang Maria menyajikan hidangan pempek yang berbeda dari lainnya. Kok beda?. Jelas, dari namanya kita tahu pempek di sini dibuat dari udang segar asli perairan laut Bandar Lampung. Ada lagi nih yang beda, di sini kalian semua bisa nikmatin cuka merah yang pedas tapi enak loh.

Pempek Udang
Pempek Udang (Tribunlampung/Dennish)

Pemilik usaha Kurnia Jaya mengatakan, pempek di tempatnya berbeda karena sajiannya menggunakan udang. Pempek ini dihadirkan untuk mereka yang pengen coba rasa beda. Selain pempek, di sini juga banyak menu lainnya yaitu lenggang, tekwan, fukian, otak-otak yang mayoritas berbahan udang.

"Awal kita buat menu beda ini, dari mama saya yang hobi masak pempek. Dulu kami coba enak dan kakak saya mulai buka usaha terlebih dahulu di kantin Chris Boutiqe. Saya sendiri baru berjualan via daring selama dua bulan, setelah itu saya buka tempat ini. Baru buka satu bulan, kita usung konsep vintage," ujar Kurnia.

Pengunjung menikmati pempek udang
Pengunjung menikmati pempek udang (Tribunlampung/Dennish)

Kurnia menjelaskan, yang membedakan di sini selain pempek udang, juga tersedia cuka merah. Cuka merah ini memang khas di pempek udang Maria dan tidak ada di tempat lain. Selain cuka merah ada juga cuka aslinya yang hitam. Jika digabung akan menimbulkan rasa pedas dan enak.

"Kita memang suka pedas. Jadi, kita buat dua versi cuka yang pedas. Kalau digabung sangat enak. Untuk menemani pedasnya cuka kita juga sediakan minuman segar. Ada ws shanghai kacang merah yang bisa menemaninya," ujar Kurnia.

Tunggu apalagi. Yuk yang bingung cari tempat cemilan enak. Harga pempek murah mulai dari Rp4.500-Rp22.000. Es Shanghai cuma Rp13.000. Mau bawa pulang, bisa. Per lenjernya cuma Rp45.000. Nikmatin sensasi makan pempek beda. 

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help