TribunLampung/

Disdukcapil Usul Tambahan 30 Ribu Keping Blanko e-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Selatan kembali mengusulkan tambahan kebutuhan 30 ribu keping blanko e-KTP ke Kementerian Dalam Negeri.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Lampung Selatan kembali mengusulkan tambahan kebutuhan 30 ribu keping blanko e-KTP ke Kementerian Dalam Negeri. Kebutuhan ini untuk melakukan pencetakan e-KTP yang telah dilakukan perekaman.

Hingga  September ini data e-KTP yang siap cetak atau print ready record (PRR) di Dinas Dukcapil Lampung Selatan mencapai 27.656 orang.

“Kita butuh tambahan blanko e-KTP untuk pencetakan. Karena data yang sudah PRR sudah lebih dari 27 ribu. Belum lagi pencetakan ulang untuk e KTP yang rusak atau pindahan,” kata kepala Disdukcapil, Edi Finandi, rabu (13/9).

Menurut dirinya berdasarkan informasi dari Kemendagri blanko e KTP kemungkinan pada akhir bulan September ini sudah akan dikirim.

“Biasanya blanko e ktp dikirim secara bertahap. Dan akhir september ini menurut penjelasan pihak Kemendagri sudah akan dikirim,” terang Edi Finandi.

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help