TribunLampung/

Ice Coffee Milk Nona Diseduh dengan Penyaringan v60

Bagi para penikmat kopi, Anda boleh mencoba salah satu menu minuman kopi unik yang ada di Nona Food Street yang terletak di bilangan Jalan Raden Inta

Ice Coffee Milk Nona Diseduh dengan Penyaringan v60

Laporan Reporter Tribun Lampung Yoga Noldy Perdana

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Bagi para penikmat kopi, Anda boleh mencoba salah satu menu minuman kopi unik yang ada di Nona Food Street yang terletak di bilangan Jalan Raden Intan, Bandar Lampung. Menggunakan metode penyeduhan V60 dan bahan dari biji kopi Robusta Lampung, minuman yang satu ini menjadi salah satu menu favorit di sana.

Awalnya biji kopi robusta digrinder lalu diseduh menggunakan metode v60, yaitu metode penyaringan kopi yang berasal dari negeri Sakura Jepang. Sambil menunggu hasil saringan dingin, barista akan menuangkan susu tanpa rasa di dalam gelas. Setelah itu cairan kopi ini dituang ke dalam gelas yang sudah diberi susu cair tersebut. Nah, kopi sudah bisa langsung dinikmati.

Tampilan Ice Coffee Milk Nona tersebut cukup cantik. Terlihat perbedaan warna yang terpisah yaitu pada bagian bawah sampai setengah gelas berwarna putih (kandungan susu cair) lalu pada bagian tengah gelas sampai ke atas berwarna hitam khas kopi.

Owner Nona Food Street, Shalahuddin Langnegara mengatakan, untuk menghasilkan sensasi rasa yang berbeda, konsumen bisa mengaduk terlebih dahulu agar kopi dan susu bercampur hingga berwarna cream keputihan. Setelah tercampur maka konsumen akan merasakan perpaduan kopi dan cream.

"Keunikan dari Ice Coffe Milk ini ialah meracik kopinya dengan metode v60 namun ditambahkan perpaduan susu cair pada kopinya," jelas Shalahuddin, Rabu (13/9).

Menurutnya, untuk membuat Ice Coffe Milk Nona ini bisa menggunakan jenis kopi apa saja tergantung request pengunjung, namun yang favorit memang menggunakan kopi robusta Lampung.
Untuk bisa menikmati Ice Coffee Milk Nona robusta Lampung, pengunjung cukup membayar Rp 16 ribu saja.(yga)

Penulis: Yoga Noldy Perdana
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help