TribunLampung/

OMPTR Minta Gubenur Lampung Memfasilitasi

Organisasi Masyarakat Peduli Tanah Rakyat (OMPTR) melakukan aksi di Lapangan Korpri menuntut agar Gubenur Lampung

OMPTR Minta Gubenur Lampung Memfasilitasi
tribun lampung/hanif
Organisasi Masyarakat Peduli Tanah Rakyat (OMPTR) melakukan aksi di Lapangan Korpri 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Organisasi Masyarakat Peduli Tanah Rakyat (OMPTR) melakukan aksi di Lapangan Korpri menuntut agar Gubenur Lampung memfasilitasi mereka.

Puluhan massa yang terdiri dari masyarakat Tanjung Pandan dan Pancabhakti kecamatan Bangun Rejo Lampung Tengah ini, meminta kembali tanah yang dianggap telah diserobot oleh PTPN VII unit usaha Bekri tahun 1965.

"Sebab tanah itu adalah hasil tebang hutan orang tua kami, dan kami berharap Bapak Gubenur Lampung Ridho Ficardho dapat meminta ATR/BPN Lampung untuk mengukur kembali HGU 053 milik PTPN VII Bekri seluas = 4272,9 hektare," ungkap Wahono Koordinator Lapangan, Rabu (13/9/2017).

Wahono mengungkapkan jika ternyata dalam pengukuran ada 4272,9 hektare maka masyarakat yang tergabung dalam MPTR tidak akan mengungkit kembali dan tidak akan menggangu tanah PTPN tersebut.

"Sebab disinyalir lahan yang digunakan sekarang ini lebih dari 4.272,8 hektare, jika permintaan ini tidak ditanggapi kami akan mengambil tanah kami dengan cara kami," tegas Wahono.

Menurut Wahono, perjuangan ini sudah sejak tahun 2004. Namun sampai sekarang belum ditanggapi.

"Harapan kami hanya dengan bapak Gubenur Lampung, yang kami yakini mencintai rakyat, sebagaimana mencintai rakyatnya," tandasnya.

Tags
OMPTR
Penulis: hanif mustafa
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help