TribunLampung/

Popnas XIV 2017--Atlet Tenis Meja Lampung Ditantang Jawa Tengah

Perjuangan berat harus dilalui atlet tenis meja Lampung yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017

Popnas XIV 2017--Atlet Tenis Meja Lampung Ditantang Jawa Tengah
ist
atlet yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,  BANDARLAMPUNG —Perjuangan berat harus dilalui atlet tenis meja Lampung yang berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di Semarang, Jawa Tengah.

Pasalnya, Dion Ananda Putra dkk harus berjibaku menghadapi salah satu tim kuat yaitu Jawa Tengah yang difavoritkan meraih medali emas Popnas. 

Selain Lampung, Jawa Tengah ada satu provinsi lagi: Sulawesi Tengah yang tergabung di grup C.

“Hasil undian tidak menguntungkan kita (Lampung, red). Di mana Lampung satu grup dengan tim kuat yang juga tuan rumah Popnas, Jawa Tengah dan Sulawesi Tengah di grup C. Namun demikian saya tetapkan menginstruksikan kepada para pemain untuk tampil ngotot dan allout untuk merebut satu tiket ke semifinal,” ujar M Sofyan, pelatih tenis meja Lampung, Selasa (12/9).

Sofyan menjelaskan, dengan menggunakan sistem setengah kompetisi untuk tiap grupnya, otomatis juara grup akan maju kebabak semifinal. Untuk cabor tenis meja beregu, hasil undian adalah grup A ditempati Banten, Sumatera Utara dan Papua. Grup B Jawa timur, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan. Dan di grup D Jawa Barat, Riau dan Kalimantan Timur.

Untuk di nomor beregu putra, Lampung akan menurunkan 4 pemainnya: Dion Ananda Putra, M Teja DP, Helmy AP, dan Fajar Hidayat.

Selain tampil dinomor beregu, Dion Ananda Putra dan M Teja DP akan turun di nomor tunggal putra perorangan. M Teja DP berada di grup A1 bersama Marcelo (Banten) dan Aulia Rahman (Kalimantan Selatan). Sedangkan Diaon AP berada di grup A8 bergabung dengan Fernando (DKI Jakarta) dan Rakiri (Kalimantan Selatan).      

“Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Lampung untuk perjuangan mereka yang akan bertandingan besok (hari ini, red, Rabu). Semoga mereka dapat tampil maksimal dan hasil yang terbaik,” tambah Sofyan.

Pertandingan tenis meja Popnas akan dilaksanakan di Gedung Olahraga Prof Soegiono FIK Unnes  Semarang, mulai 13-16 September 2017.

Di Popnas XIV 2017, cabor tenis meja akan memperebutkan 7 medali emas dari nomor beregu putra/putri, tunggal perorangan putra/putri, ganda perorangan putra/putri dan ganda campuran. Lampung sendiri untuk cabor tenis meja hanya meloloskan di kelompok putra. (rilis)

Tags
Popnas XIV
Penulis: Andrei Bhayu
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help