TribunLampung/

Soal Integritas Kader KPK Puji Demokrat dan SBY

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Basaria Pandjaitan memuji Partai Demokrat dan Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono.

Soal Integritas Kader KPK Puji Demokrat dan SBY
Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan di DPP Demokrat, Rabu (13/9/2017).(Kompas.com/Robertus Belarminus) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Basaria Pandjaitan memuji Partai Demokrat dan Ketua Umumnya Susilo Bambang Yudhoyono.

Pujian itu disampaikan Basaria saat memberi sambutan di acara diskusi dengan pengurus DPP Partai Demokrat, di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2017).

Basaria menyatakan, berdasarkan informasi yang dia dapat dari tim KPK, partai itu disebutnya paling maju dalam melakukan pembenahan terkait integritas kadernya.

"Terus terang saya dapat info dari tim katanya Partai Demokrat yang paling maju tentang masalah integritas ini," kata Basaria.

"Bahkan sudah ada departemen yang khusus berhubungan dengan KPK dan sudah dilakukan berulang kali," tambah Basaria.

Basaria menyampaikan terima kasih kepada SBY yang telah melakukan pembenahan internal di Demokrat.

Ia juga menyinggung SBY sebagai Presiden yang menandatangi kenaikan pangkat dirinya ketika masih menjadi anggota polisi.

"Terima kasih Pak Ketua (SBY). Beliau yang menandatangani saya naik jadi bintang," ujar pensiunan jenderal bintang dua itu.

Soal diskusi ini, Basaria mengatakan, KPK telah melakukan beberapa kajian bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), mulai tahun 2012.

Pada 2012, kajian yang dilakukan, yakni mengenai sistem dari partai politik itu sendiri.

Halaman
123
Editor: soni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help