TribunLampung/

Uang Receh Senilai Rp 1 Juta di Warung Wasimo Dibawa Kabur Maling

Warung milik Wasimo (48) warga Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu dibobol maling, Selasa (12/9) dini hari.

Uang Receh Senilai Rp 1 Juta di Warung Wasimo Dibawa Kabur Maling
tribunlampung.co.id/leo
aksi maling ilustrasi

Laporan Reporter Tribun Lampung R Didik Budiawan

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GADINGREJO - Warung milik Wasimo (48) warga Parerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu dibobol maling, Selasa (12/9) dini hari.

Akibatnya korban merugi hingga puluhan juta rupiah, karena banyak barang dagangan di dalam warung dibawa kabur pelaku. Di antaranya rokok dari berbagai merek sebanyak 30 pak, dan uang receh yang jumlahnya sekitar Rp 1 juta.

Wasimo mengaku baru mengetahui pencurian tersebut Selasa pagi sekitar pukul 07.30 WIB ketika membuka warung. Begitu masuk warung, korban mendapati etalase tempat memajang rokok telah kosong.

Selain itu, rokok yang diletakkan pada kardus juga tidak ada. Uang receh sekitar dilaci juga hilang. "Awalnya tidak curiga karena pintu warung tertutup rapat semua," ujar Wasimo kepada Tribun, Rabu (13/9).

Wasimo menduga pelaku masuk dari jendela warung, karena terdapat bekas dongkelan pada kayu jendela.

Wasimo mengaku pada malam kejadian dirinya sedang berada di rumah yang letaknya di belakang warung. "Saya tidak tahu sama sekali kalau warung dimasuki maling. Padahal malam itu saya baru tidur jam 3 dini hari," katanya.

Korban mengatakan, warung miliknya itu biasa tutup sekitar pukul 02.00-03.00 WIB. "Paling cepat tutup jam 1 malam. Tapi malam itu saya tutup lebih awal," ungkap Wasimo.

Atas kejadian itu, Wasimo melapor ke Mapolsek Gadingrejo. Sampai saat ini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan atas pencurian tersebut. "Kami sedang menyelidiki untuk mengungkap siapa pelakunya," kata Kapolsek Gadingrejo AKP Sarwani.(dik)

Tags
Gadingrejo
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help