TribunLampung/

Inilah Surga Tersembunyi di Lampung: Air Terjun Putri Malu Way Kanan

Pengunjung yang ingin menikmati sensasi gemuruh air yang tumpah dan membentuk kabut serta membawa udara di sekitarnya menjadi sejuk.

Inilah Surga Tersembunyi di Lampung: Air Terjun Putri Malu Way Kanan
Tribunlampung/Dennish
Air Terjun Putri Malu Way Kanan 

Laporan Rerporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Air terjun Putri Malu merupakan air terjun yang memiliki panorama alam yang sangat indah dan sejuk, dengan keindahan yang dimilikinya, tidak heran jika banyak yang menyebut air terjun ini sebagai surga tersembunyi di Lampung.

Air terjun Putri Malu merupakan tempat wisata favorit di kabupaten Way Kanan, bukan hanya wisatawan lokal saja yang berkunjung ke air terjun ini, namun juga wisatawan mancanegara. Air terjun ini memiliki ketinggian 100 meter di atas permukaan laut.

Air Terjun Putri Malu
Air Terjun Putri Malu (Tribunlampung/Dennish)

Air terjun Putri Malu berada di provinsi Lampung, tepatnya di Kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan. Konon, air terjun ini disebut Putri Malu karena air yang mengalir ke bawah berbentuk melengkung yang menyerupai punggung manusia yang sedang mandi, hal tersebut yang menjadikan air terjun ini diberi nama Putri Malu.

Untuk menuju air terjun Putri Malu bisa melalui Kasui menuju Banjit. Kemudian melalui Baradatu, yaitu Kampung Banjarnegara, Simpang Neki, Kecamatan Baradatu. Jarak air terjun Putri Malu dari Baradatu hanya sekitar 30–an km.

Air Terjun Putri Malu
Air Terjun Putri Malu (Tribunlampung/Dennish)

Pengunjung yang senang traveling dan bersepeda motor akan lebih asyik menggunakan kendaraan roda dua dan lebih cepat sampai lokasi.

Namun, jalan menuju lokasi ini masih belum bagus. Kendati demikian, tak menyurutkan para wisatawan melancong ke tempat wisata ini. Untuk mencapai lokasi, kita harus melalui jalan setapak alias tidak bisa dilalui kendaraan roda empat atau mobil.

Pengunjung yang ingin menikmati sensasi gemuruh air yang tumpah dan membentuk kabut serta membawa udara di sekitarnya menjadi sejuk akan dapat dinikmati di tempat ini.

Penulis: dennish prasetya
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help