TribunLampung/

Driver Cewek Gojek Lampung

Vivi Novia Putri Sempat Dilarang Orangtua Daftar Driver Gojek

Pas mau daftar itu ditelepon Papa, kamu di mana? Saya jawab daftar jadi driver Gojek. Terus Papa jawab, cewek kok kerja jadi tukang ojek,

Vivi Novia Putri Sempat Dilarang Orangtua Daftar Driver Gojek
tribun lampung/andreas
Lady Jek cantik asal Kota Tapis Berseri, Vivi Novia Putri 

Laporan Reporter Tribun Lampung Andreas Heru Jatmiko

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG-- Lady Jek cantik asal Kota Tapis Berseri, Vivi Novia Putri (23), awalnya dilarang orangtua ketika memilih sebagai pengemudi ojek online.

Namun pilihannya tetap tidak berubah,  tetap menjalankan profesinya secara profesional.

Novi menceritakan awalnya dilarang orangtua ketika waktu itu melamar menjadi pengemudi ojek on line.

"Pas mau daftar itu ditelepon Papa,  kamu di mana?  Saya jawab daftar jadi driver Gojek.  Terus Papa jawab,  cewek kok kerja jadi tukang ojek,  nggak ada kerjaan lain tah.  Saya jawab lagi nggak apa-apa nyoba dulu aja, " ujar gadis lulusan SMA 13 Bandar Lampung tersebut.

Vivi Novia Putri
Vivi Novia Putri ()

Ia menuturkan,  orangtua hanya khawatir jika terjadi apa-apa." Orangtua saya cuma khawatir kenapa-kenapa saya nya. Ya itu wajar, apalagi saya kan cewek. Berangkat jam setengah delapan pagi,  pulang sampai rumah jam tujuh malam, " ungkap cewek yang hobi membaca novel dan komik tersebut.

Menurutnya kerja jadi driver ojek online lebih santai karena tidak diatur pimpinan atau bos.

"Kerja santai,  nggak ditekan bos, tapi tetap harus punya target profesional sesuai SOP yang ada di perusahaan, " ujar mantan SPG salah satu produk di MBK tersebut.

Menyinggung apakah pernah digoda penumpang laki-laki atau pria saat bekerja,  ia menjawab pernah saja di-sms atau telepon tetapi tidak dijawab. Karena kemungkinan penumpang pria tersebut sengaja menyimpan nomor telepon yang ada di aplikasi Gojek.

"Ya ada ja yang WA,  sms atau telepon ke nomor saya,  tapi saya diamkan saja. Kecuali ada konfirmasi dulu dari siapa dan keperluan apa. Kan nomor saya ada di aplikasi. Saya nggak pernah bedakan penumpang itu cowok apa cewek, " ungkap Novi.

Tags
gojek
Penulis: andreas heru jatmiko
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help