TribunLampung/

Liga Inggris

Aguero Ditantang Cetak 30 Gol Musim Ini

Striker Manchester City, Sergio Aguero berhasil mencetak hat-trick keenamnya di Premier League saat Manchester City menghancurkan Watford 6-0

Aguero Ditantang Cetak 30 Gol Musim Ini
PAUL ELLIS/AFP
Sergio Aguero (kiri) merayakan gol Manchester City ke gawang Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (9/9/2017). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Striker Manchester City, Sergio Aguero berhasil mencetak hat-trick keenamnya di Premier League saat Manchester City menghancurkan Watford 6-0 di Vicarage Road pada Sabtu (16/9/2017).

Torehan tersebut membawa Aguero mengoleksi total 127 gol di Premier League, melewati torehan Robbie Kean dan Nicolas Anleka dan mensejajarkan diri engan Jimmy Flyoid Hasselbaink dalam daftar pencetak gol terbanyak Premier League sepanjang masa.

Legenda timnas Inggris sekaligus Premier League, Alan Shearer menantang Aguero untuk mencetak 30 gol musim ini.

Aguero telah mencetak 20 lebih gol selama 4 dari 6 msim terakhir, dimana 26 menjadi torehan terbaiknya di musim 2014-2015.

Eks penyerang Liverpool, Luis Suarez adalah kali terkahir seorang pemain mencetak 30 gol pada satu musim, yaitu pada musim 2013-2014.

Sementara striker Tottenham Harry Kane adalah top skorer dua musim terakhir dengan 29 dan 25 gol.

"Watford tak sepadan dengan Aguero. Itu adalah performa luar biasa. Untuk penyerang tengah yang bermain di City, ini adalah mimpi," ujar Shearer dilansir BolaSport dari BBC.

"Saya pikir Aguero akan mencetak 30 gol musim ini dengan penampilan City yang semakin baik,"tambahnya.

Torehan hat-trick Aguero (6) hanya diungguli 4 pemain yang sudah tidak aktif bermain di Premier League yaitu Michael Owen, Thierry Henry (8), Robbie Fowler (9), dan Alan Shearer.

Selain itu, sebelumnya Sergio Aguero telah mengukuhkan dirinya sebagai pemain non-Eropa yang paling banyak mencetak gol di Premier League, mengalahkan Dwight Yorke.

Editor: soni
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help