TribunLampung/

Akhir September Tunjangan Sertifikasi Dijamin Tuntas

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara Suwandi mengimbau kepada guru dan pengawas untuk bersabar. P

Laporan Reporter Tribun Lampung Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara Suwandi mengimbau kepada guru dan pengawas untuk bersabar. Pasalnya mereka bakal segera menerima dana sertifikasi triwulan II. Saat ini, prosesnya hanya tinggal penyaluran dari bank penyalur ke rekening masing - masing para penerima dana sertifikasi.

"Sejak proses pencairan dana sertifikasi itu kami lakukan pada 4 September lalu, daerah langsung menyalurkan ke bank ‎penyalur untuk diteruskan ke rekening para penerima sertifikasi. Mungkin saat ini sudah ada guru yang menerima dana itu," katanya, Minggu (17/9).

‎Ia menerangkan, proses pencairan dana sertifikasi triwulan II dilakukan secara bertahap karena para penerima sertifikasi harus terlebih dulu melewati proses validasi berkas. Jika memang berkas persyaratan pencairan dirasa sudah memenuhi persyaratan maka pihaknya akan kembali memproses pencairannya.

"Pencairannya memang dilakukan secara bertahap. Tapi, kami pastikan akhir  September ini, seluruh penerima dana sertifikasi akan sudah menerima haknya," urainya.

Tak hanya memproses pencairan dana sertifikasi, masih menurut Suwandi, pihaknya juga telah memproses pencairan dana non sertifikasi triwulan II. Dana non sertifikasi ini diperuntukan bagi. Para tenaga pendidik yang belum mendapat dana sertifikasi.

"Total penerima dana sertifikasi tahun ini‎ mencapai 2.845 orang. Sementara total penerima dana non sertifikasi jumlahnya ada 795 orang," kata dia.

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help