TribunLampung/

Bawaslu RI Ngotot Loloskan Fathikatul, KRLUPB Angkat Masalah Ini ke DKPP

Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) akan kembali melakukan advokasi dan melapor ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP)

Bawaslu RI Ngotot Loloskan Fathikatul, KRLUPB Angkat Masalah Ini ke DKPP
Rakhmat Husein 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Koalisi Rakyat Lampung Untuk Pemilu Bersih (KRLUPB) akan kembali melakukan advokasi dan melapor ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait sikap ngotot Bawaslu RI yang tetap meloloskan Fatikhatul Khoriyah sebagai calon Komisioner Bawaslu Lampung. 

Sebelum uji kepatutan dan kelayakan Bawaslu RI, sosok Fathikatul dan Ali Sidik banyak mengundang sorotan publik untuk dicoret, namun Bawaslu RI hanya mencoret nama yang terakhir. 

Koordinator KRLUPB Rakhmat Husein DC mengatakan, upaya Bawaslu RI yang tetap menyelenggarakan uji kepatutan sangat disayangkan. Pasalnya, carut marut rekrutmen  Timsel Bawaslu Lampung sejauh ini sedang diproses di Ombudsman RI dan Komisi II DPR RI.  

"Menurut rencana, KRLUPB akan melapor ke DKPP, Ombudsman RI, Komisi II DPR dan Polda Lampung pada 18-20 September besok. Kami  melaporkan persoalan ini sekaligus memantau proses laporan KRLUPB beberapa waktu lalu," kata Rakhmat. 

Terkait laporan ke Polda Lampung, Rakhmat menerangkan, KRLUPB akan membuat laporan secara resmi terkait dugaan identitas ganda, hak pilih ganda, dan pemalsuan usia yang diduga dilakukan oleh calon Bawaslu terpilih. 

Sebelumnya, KRLUPB mempersoalkan calon komisioner Bawaslu Lampung Fathikatul Khoiriyah dan Ali Sidik. Keduanya dianggap cacat dan pernah menerima sanksi DKPP karena membiarkan terjadinya  praktik politik gula-gula pada Pilgub 2014 Lampung.  

Penulis: hanif mustafa
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help