TribunLampung/

Jenggis Khan dkk Dukung Usulan Perda Khusus Penanganan Penyakit Menular

Anggota Komisi D DPRD Lampung Selatan Jenggis Khan Haikal mengatakan, secara prinsip dewan mendukung perlunya perda khusus tentang penanganan penyakit

Jenggis Khan dkk Dukung Usulan Perda Khusus Penanganan Penyakit Menular

Laporan Reporter Tribun Lampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Anggota Komisi D DPRD Lampung Selatan Jenggis Khan Haikal mengatakan, secara prinsip dewan mendukung perlunya perda khusus tentang penanganan penyakit menular. Ini sesuai dengan usulan TB-HIV Care Aisiyah Lampung Selatan.

Menurut dirinya, dari data yang dipaparkan oleh Dinas Kesehatan Lampung Selatan setiap tahunnya hasil dari penjaringan untuk kasus TB paru dan juga HIV terlihat mengalami peningkatan.

“Ini tentu perlu menjadi perhatian kita semua. Perlu  keseriusan untuk menanggulanginya,” kata Jenggis Khan Haikal, minggu (17/9).

Ia pun melihat Dinas Kesehatan perlu merespon harapan dari TB-HIV care Aisiyah Lampung Selatan yang telah mengusulkan perlunya ada perda khusus untuk penanganan/penanggulangan penyakit menular.

“Kita di DPRD siap menunggu. Ini perlu untuk direspon secara positif oleh Dinas Kesehatan. Bisa diusulkan untuk progleda di tahun 2018 mendatang,” terang politisi partai Demokrat itu.

Jenggis pun mengatakan peluang untuk diusulkan ke DPRD agar menjadi ranperda inisiatif dewan juga terbuka

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help