TribunLampung/

wisata

Lezatnya Chocolate Cheese Toast

Sebagai alternatif pilihan teman nongkrong, pengunjung bisa memesan aneka dessert yang juga menjadi salah satu kuliner lezat di tempat ini.

Lezatnya Chocolate Cheese Toast
Tribun Lampung/Ferika Okwa Romanto
Lezatnya Chocolate Cheese Toast di MR G Garage Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika Okwa Romanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebagai alternatif pilihan teman nongkrong, pengunjung bisa memesan aneka dessert yang juga menjadi salah satu kuliner lezat di tempat ini. Salah satu dessert yang paling dicari di Mr G Garage Jalan Prof M. Yamin No 14, Pahoman, Bandar Lampung, adalah menu berjuluk Chocolate Cheese Toast.

Pengelola Mr G Garage, Melita menjelaskan, dessert atau sejenis makanan ini adalah menu berbahan baku roti hotdog berukuran memanjang. Sebagai bagian dari kreasinya, maka pada bagian tengah roti atau isiannya ditambahkan unsur cokelat, parutan keju, dan susu.

"Setelah melalui proses pemanggangan roti, pada tahapan finishing ditambahkan parutan keju, susu, dan buah cherry sebagai topping sekaligus pemanisnya. Untuk harga nggak perlu khawatir, sebab kami banderol cuma Rp 16 ribu aja," katanya.

Tidak kalah lezat dengan chocolate cheese toast, lanjut Tata, Mr. G Garage juga menawarkan Kiwi Dance sebagai alternatif pilihan dessert yang bisa dipesan di tempat ini. Serupa dengan sebelumnya, hanya saja isiannya berupa selai kiwi, susu, dan keju.

"Sebatas kreasi saja, kalo kiwi dance beda isian dan topping-nya dengan chocolate cheese toast. Kalo soal harga sama, dibanderol cuma 16 ribu aja kok. Kalo untuk temen minumnya bebas, bisa kopi, mojito, atau pilihan minuman kreasi lainnya," terangnya.

Belum lengkap rasanya, bila belum mengulik jenis minuman istimewa yang ditawarkan Mr. G Garage. Dari puluhan jenis minuman spesial di buku menunya, Mojito Mango dinobatkan sebagai minuman ekslusif yang rugi bila belum mencobanya.

Tata menerangkan, keunikan dari minuman dingin (fresh drink) ini dapat dilihat dari unsur bahan baku olahannya. Di mana, minuman ini menggunakan bahan baku soda, lomon, sari buah, es, dan daun mint yang dikreasikan dengan proses mixing.

"Karena unsur bahan bakunya didominasi asam, maka rasanya identik asam dan segar. Belum lagi aroma mint-nya, menambah kelezatan mojito ini ketika mampir ke tenggorokan. Selain mango, kami juga ada varian lychee, watermelon, strawberry, wine, dan lainnya," jelas Tata.

"Biasanya, konsumen pesen minuman buat pendamping makanan hotdog, full omlette, atau makanan berunsur olahan roti lainnya. Fungsinya, buat meringanin rasa roti tadi. Untuk harga, Cuma Rp 26 ribu per gelas," sambungnya.

Tidak ketinggalan, aneka varian kopi juga menjadi rujukan bagi konsumen di sini. Di mana, pilihannya bisa jatuh ke olahan kopi toraja, kopi aceh, kopi liwa, dan sebagainya. Untuk penyajian, bisa hot, ice, frappe, latte, tubruk, espresso, americano, dan marocchino.

"Untuk sajian kopi nggak bakal rugi dech, karena bahan baku dijamin yang kelas wahid. Begitu juga soal harga, per gelasnya rata-rata dibanderol dikisara Rp 12 ribu - Rp 25 ribu saja," kata dia.
(*)

Penulis: Ferika Okwa Romanto
Editor: Gustina Asmara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help