TribunLampung/

wisata

Mr G Garage, Kafe Berkonsep Garasi yang Unik

Cafe, menjadi tempat yang nyaman untuk sekedar meluangkan waktu santai atau sekadar bercengkrama dengan sahabat dan orang-orang terdekat.

Mr G Garage, Kafe Berkonsep Garasi yang Unik
Tribun Lampung/Ferika Okwa Romanto
Mr G Garage mengusung konsep garasi dengan nuansa otomotif klasik dan unik ini, beralamat di Jalan Prof M. Yamin No.14, Pahoman, Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Ferika Okwa Romanto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Cafe, menjadi tempat yang nyaman untuk sekedar meluangkan waktu santai atau sekadar bercengkrama dengan sahabat dan orang-orang terdekat. Apalagi, ketika tempat nongkrong itu menawarkan suasana homy, cozy, dan lokasinya refresentatif dijangkau dari segala arah.

Berlokasi tepat di jantung kota Bandar Lampung, Mr G Garage bisa menjadi salah satu rujukannya. Tempat kuliner yang mengusung konsep garasi dengan nuansa otomotif klasik dan unik ini, beralamat di Jalan Prof M. Yamin No.14, Pahoman, Bandar Lampung.

Ibarat pameran mini otomotif klasik, di sini pengunjung bisa menyaksikan langsung sejumlah pajangan kendaraan roda dua dan roda empat tua dari berbagai merek dan parikan, sepeda onthel, pajangan onderdil dan pernak pernik kendaraan, lukisan tua, dan riasan klasik lainnya.

Begitu tatanan ruang semi outdoor-nya, dilengkapi meja dan kursi berbahan fossil kayu, serta konsep bergaya kayu-kayu tua yang menegaskan sisi natural klasiknya. Tanpa meninggalkan kesan modern-nya, Mr G Garage juga dilengkapi mini bar, gazebo utama, wifi, tempat polesan mobil, serta audio musik yang mendukung suasana santai di sini.

Pengelola Mr G Garage, Melita mengatakan, gambaran umum dari suasana cafe secara keseluruhan setidaknya mampu merefleksikan keseharian si empunya kafe. Di mana, kebetulan Jefri Gerald (sang owner) bisa disebut penggila otomotif bergaya klasik.

"Terlepas dari tampilan basic-nya, di sini kami berupaya untuk menghadirkan tempat nongkrong yang beda dari umumnya. Mulai dari lokasinya bergaya garasi, jadulnya, uniknya, serta segenap fasilitas penunjang yang membuat pengunjung betah nongkrong di sini," kata Tata, sapaannya.

"Dengan konsep nongkong anak muda, pokoknya kami pingin semaksimal mungkin buat orang nyaman menikmati waktu santainya. Termasuk prioritas sajian kuliner spesialnya, kami melengkapinya dengan menu-menu yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sejauh ini, di domiminasi oleh makanan berupa camilan, minuman kopi, dan sebagainya," sambungnya.

Bicara soal menu spesial, kata Tata, Mr. G Garage merekomendasikan Mr. G Tofu sebagai kudapan jagoan yang paling diburu pengunjung. Kuliner bercita rasa pedas gurih ini, adalah olahan irisan tahu yang di packaging dengan komposisi bumbu rempah dan porsinya bisa dinikmati hingga 2-3 orang pengunjung.

Dia mengatakan, secara teknis olahan tahu ini dibentuk menyerupai french fries. Selain gurih ketika dikonsumsi secara langsung, Mr G Tofu juga bisa dipesan dengan saos sambal sebagai cocolan sekaligus penyandingnya. Untuk harga seporsinya terbilang terjangkau, sebab per porsi dibanderol hanya Rp 16 ribu saja.

"Selain Mr G Tofu, kami juga ada meru kreasi berjuluk Mr Crack. Menu ini menyerupai burger, hanya saja isiannya berbeda. Kalo burger umumnya dengan isian smoke beef atau chicken, di sini kami menggantinya dengan telur dadar dan potongan sosis. Kemudian, parutan keju, saos sambal, dan mayonise menjadi toppingnya," jelas Tata.

Menurutnya, Mr Crack termasuk bagian dari camilan snack yang cukup mengenyangkan dan bergizi tinggi. Selain itu, unsur sayuran segar dengan karakter rasa lembut, asin, dan gurih menjadi identitas dari kuliner berbanderol Rp 19 ribu per porsi ini. Tidak perlu menunggu lama saat memesannya, sebab tersaji dimeja dengan 5-10 menit saja.

Tata menambahkan, setiap harinya Mr. G Garage beroperasi pada pukul 13.00 - 22.00 saat weekday. Ketika weekend, tempat kuliner ini menambah jam operasinya hingga pukul 24.00 WIB (last order). Untuk reservasi dan informasi lengkapnya, calon konsumen bisa mengkonfirmasi di line telepon 0853-7877-0095.(*)

Penulis: Ferika Okwa Romanto
Editor: Gustina Asmara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help