TribunLampung/

wisata

Nikmati Cappuccino Cream Brulee dengan Toping Gula Karamel

Cappuccino Cream Brulee namanya. Minuman kopi ini tampak unik ketika disajikan. Terdapat tambahan gula karamel yang mengeras pada bagian topingnya.

Nikmati Cappuccino Cream Brulee dengan Toping Gula Karamel
Tribun Lampung/Eka Ahmad S
Cappuccino Cream Brulee di deARTe Cafe Jl Singosari No 21, Enggal, Tanjungkarang Bandar Lampung. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad S

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Cappuccino Cream Brulee namanya. Minuman kopi ini tampak unik ketika disajikan. Terdapat tambahan gula karamel yang mengeras pada bagian topingnya.

Saat Cappuccino Cream Brulee diseruput, ada rasa khas pahit dengan sedikit manis. Lalu, ada sensasi lembut dari busa yang ditambahkan. Rasa manis karamel juga membuat kopi memiliki cita rasa yang unik sekaligus nikmat.

Proses pengolahannya diawali dengan biji kopi seberat 30 gram yang merupakan perpaduan antara robusta Lampung, Aceh Gayo, dan beberapa lainnya diroasting terlebih dahulu. Kemudian, biji kopi digiling untuk dihaluskan. Lalu, bubuk yang sudah digiling dimasukan ke dalam mesin espresso dan hasilnya dituangkan ke dalam gelas.

Selanjutnya, untuk membuat foam (busa), siapkan fresh milk dalam gelas sebanyak 120 mililiter disteam dengan suhu antara 60 - 70 derajat celsius. Jika suhu melebihi itu, misal diatas 90 derajat, maka foam akan pecah. Sehingga kurang enak dinikmati.

Hasil steam susu tadi dicampurkan ke espresso yang sudah siap secara perlahan-lahan. Setelah tercampur, bagian atasnya diberi gula pasir dan dibakar/torch untuk dapatkan manis. Kemudian, diberi topping sirup karamel untuk hiasannya.

Bagi anda yang ingin menikmati kopi dengan sensasi yang tidak terlalu kuat, Cappuccino Cream Brulee ini, bisa Anda nikmati di deARTe Cafe Jl Singosari No 21, Enggal, Tanjungkarang Bandar Lampung.

"Ya varian minuman kopi yang satu ini tentunya cocok buat yang baru-baru mau coba ngopi. Untuk satu cangkir dihargai Rp 29 ribu, dan biasanya yang pesan ini buat semua umur bisa menikmatinya," terang Owner deARTe Cafe, Jini Wijaya, Minggu (17/9/2017).(*)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Gustina Asmara
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help