TribunLampung/

Pura-pura Menolong Pelaku Malah Sikat Motor Korban yang Terjatuh

Satuan Reskrim Polres Tulangbawang bersama Unit Reskrim Polsek Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat

Pura-pura Menolong Pelaku Malah Sikat Motor Korban yang Terjatuh

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Satuan Reskrim Polres Tulangbawang bersama Unit Reskrim Polsek Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berhasil menangkap HN (30) pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan sasaran sepeda motor.

Warga Tiyuh Menggala Mas, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba yang telah masuk DPO sejak 2015 itu dibekuk polisi di Kampung Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis malam (14/09) sekitar pukul 21.30 wib.

Penangkapan dipimpin langsung Kasatreskrim Polres Tuba AKP Donny Kristian Baralangi.

"HN ini sehari-harinya bekerja sebagai buruh, tapi nyambi Curas dengan sasaran sepeda motor. Penangkapan ini hasil kerjasama antara Tekab 308 Polres dan anggota Reskrim Polsek Tulangbawang Tengah," papar Kapolres Tulangbawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, Minggu (17/09).

Penangkapan tersangka menindaklanjuti Laporan Polisi Nomor : LP / B-321 / VII / 2015 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek TBT tanggal 31 Juli 2015 dan DPO (daftar pencarian orang) Nomor : R / DPO / 18 / IX / 2015 / Reskrim tanggal 10 September 2015.

Tersangka HN melancarkan aksi curas sepeda motor bersama Dewan Pawira (25) dan Andi Aprizal, dua rekannya yang kini tengah menjalani hukuman di Rutan Menggala.

"HN ini adalah tersangka terakhir yang di tangkap dalam kasus curas bersama komplotanya. Sementara dua rekannya sudah lebih dulu ditangkap pada tahun 2015 dan sekarang masih menjalani hukuman di Lapas Menggala," papar Raswanto.

Kapolres mengungkapkan,  tersangka HN ini bersama-sama dengan Dewan Pawira dan Andi Aprizal melakukan curas terhadap sepeda motor milik korban WZ (14).

Ketika itu, HN dan komplotannya menyikat sepeda motor WZ yang sedang melintas di Jalan Raya Letter S Tiyuh Panaragan Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba.

Halaman
12
Tags
Menggala
Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help